Kontrak Selesai, Jadon Sancho Tunggu Waktu Berseragam MU

Siap-siap fans MU, akan ada pengumuman resmi buat Sancho

Jakarta, IDN Times - Manchester United dan Borussia Dortmund sudah menyelesaikan segala macam administrasi terkait kepindahan Jadon Sancho. Kini, Sancho hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan secara resmi oleh MU.

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, lewat akun twitternya @FabrizioRomano, menyatakan kalau sebenarnya Sancho sudah melewati tes medis pula. Hasilnya, Sancho hanya menunggu waktu untuk diumumkan dengan seragam anyar MU yang dipakai di musim 2020/21.

"Sancho sudah menyelesaikan tes medis sebagai pemain Manchester United. Klub menyiapkan perkenalan resmi dengan jersey terbaru," begitu cuitan guru transfer tersebut.

Baca Juga: Jadon Sancho Bangkitkan Tradisi Winger di Manchester United

1. Kocek dalam MU buat Sancho

Sancho sebelumnya sudah diumumkan oleh manajemen MU sebagai rekrutan anyar. Pemain 21 tahun tersebut dikontrak MU hingga 2026.

MU harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk mendatangkan Sancho, hingga 90 juta euro atau setara Rp1,54 triliun. Skema kepindahan Sancho juga menggunakan sistem add-ons.

2. Nomor Sancho masih misterius

Kontrak Selesai, Jadon Sancho Tunggu Waktu Berseragam MUskysports.com

Hanya saja, Sancho belum mendapatkan nomor punggung di MU. Ini yang masih menjadi misteri dan menarik untuk dinantikan.

Tentu, banyak yang berharap kalau Sancho memakai nomor tujuh di MU yang begitu dikeramatkan. Namun, nomor tersebut sudah dipakai oleh Edinson Cavani.

Memakai nomor 17 yang sempat digunakan pula juga tak mungkin. Sebab, sudah dipakai juga oleh Fred.

3. Saga paling melelahkan

Kontrak Selesai, Jadon Sancho Tunggu Waktu Berseragam MUgoal.com

Saga transfer Sancho menjadi yang paling melelahkan buat MU. Sebab, sudah sejak musim lalu, MU mendekati Sancho.

Upaya MU kerap menemui jalan buntu, karena manajemen Dortmund begitu keras kepala soal harga Sancho. Pada akhirnya, Dortmund melunak lantaran Sancho yang mau cabut.

"Kami sedih karena harus melepasnya dengan harga yang tak cocok. Tapi, semua didasari atas keinginan Jadon," ujar CEO Dortmund, Hanz-Hoachim Watzke.

Baca Juga: Gagal Juara Piala Eropa, 3 Pemain Inggris Jadi Korban Rasisme

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya