Kontroversi Khabib Nurmagomedov Tolak Kehadiran Gadis Ring

Khabib Nurmagomedov tak nyaman dengan gadis ring

Jakarta, IDN Times - Khabib Nurmagomedov sempat bikin sensasi saat mengeluarkan komentar terkait peran gadis ring alias ring girl dalam pertarungan beladiri profesional. Khabib menyatakan kalau kehadiran gadis ring sama sekali tak ada gunanya.

Menurut Khabib, gadis ring sama sekali tak berguna dalam olahraga beladiri. Dia bingung dengan kehadiran gadis ring, apalagi dengan penampilannya.

"Apa fungsinya? Saya punya pertanyaan macam itu. Kalau cuma buat menunjukkan ronde berapa, bisa lihat di layar. Ini opini pribadi saya. Tapi, saya tak mau menyerang siapa pun. Hanya saja, gadis ring memang tak berguna," ujar Khabib dikutip Give Me Sport.

1. Terganggu secara pribadi

Kontroversi Khabib Nurmagomedov Tolak Kehadiran Gadis RingKhabib Nurmagomedov bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (ringsidenews.com).

Sebagai muslim yang taat, Khabib mengaku terganggu dengan kehadiran gadis ring. Sebab, pakaian terbuka yang dipakai, menurut Khabib, tak sesuai dengan ajaran Islam.

"Ayah saya juga tak nyaman. Saya tak mau melarangnya. Tapi, jangan di depan saya dipajangnya," ujar Khabib.

Baca Juga: Pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov Teken Kontrak dengan Klub Rusia

2. Akhirnya, diejek McGregor

Kontroversi Khabib Nurmagomedov Tolak Kehadiran Gadis Ringthesun.co.uk

Pernyataan Khabib mengundang reaksi dari sejumlah petarung Ultimate Fighting Championship. Rival Khabib, Conor McGregor, bahkan melayangkan cuitan yang mengejek Khabib.

McGregor mengunggah foto dengan ilustrasi dalam adegan di kartun The Simpsons. Di sana, ada pria yang digoda oleh dua wanita dan itu diibaratkan dengan Khabib.

3. Khabib diminta luwes

Kontroversi Khabib Nurmagomedov Tolak Kehadiran Gadis Ringwww.instagram.com/khabib_nurmagomedov

Sementara, Michael Bisping menegaskan kalau Khabib seharusnya lebih lunak dengan kehadiran gadis ring. Suka atau tidak, menurut Bisping, gadis ring sudah membawa perubahan yang revolusioner terhadap industri olahraga beladiri dunia.

"Mereka ini jadi nilai jual ekstra dari pertunjukkan. Sangat historis untuk tinju, sekarang MMA. Kehadiran mereka menyegarkan publik. Saya fan berat Khabib. Tapi, ayolah kawan! Biarkan gadis-gadis ini bekerja. Mereka mendatangkan keuntungan sponsor," ujar Bisping.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya