Comscore Tracker

Kontroversi Tawa Cristiano Ronaldo saat MU Kena Bantai

Ronaldo tertangkap kamera tertawa di lapangan

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo menuai kontroversi usai Manchester United kalah telak dari Brighton and Hove Albion di Amex Community Stadium, Sabtu (7/5/2022). Ronaldo terlihat tertawa di atas lapangan saat MU tertinggal tiga gol di menit 59.

Insiden tersebut bahkan terekam kamera televisi. Sejumlah pihak, terutama para pengamat, pun berkomentar terkait pemandangan ini.

"Lihat, Anda bisa mengira apa yang dia pikirkan. Kalau saya, berpikiran dia bicara ini dalam hatinya 'Saya sempat ditemani Paul Scholes, Roy Keane, Rio Ferdinand. Tapi, sekarang dapat yang seperti ini'," kata mantan kapten Liverpool, Graeme Souness, dilansir Sky Sports.

1. Tawa sarkastik Ronaldo

Kontroversi Tawa Cristiano Ronaldo saat MU Kena BantaiCristiano Ronaldo (skysports.com)

Sama seperti Souness, mantan pemain MU, Dion Dublin, merasa Ronaldo tertawa karena sedih, melihat klubnya hancur lebur. Tawanya, menurut Dublin bernada sarkastik dan merasa tak percaya MU bisa terjerembab dalam jurang krisis.

"Saya berpikir, 'Apakah dia menertawakan pemain lain? Atau, situasinya?' Ini seperti melengkapi hari buruk MU," ujar Dublin.

Baca Juga: Manchester United Masuki Masa Tersuram, Panen Rekor Buruk

2. Ronaldo bisa tak main di Liga Champions

Kontroversi Tawa Cristiano Ronaldo saat MU Kena BantaiPotret Cristiano Ronaldo. (twitter.com/ChampionsLeague)

Kekalahan telak dari Brighton memang menjadi mimpi buruk lainnya buat MU. Dengan kekalahan itu, Setan Merah sah tak main di Liga Champions musim depan.

Jika bertahan di MU, Ronaldo dipastikan akan mencicipi Liga Europa untuk pertama kalinya sepanjang karier. Tentu, hal tersebut bisa membuat CV-nya ternoda.

Baca Juga: Bruno Fernandes: Tak Ada Pemain yang Layak Pakai Jersey MU

3. Apakah Ronaldo bertahan?

Kontroversi Tawa Cristiano Ronaldo saat MU Kena BantaiCristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. (manutd.com)

Namun, manajer MU, Ralf Rangnick, menyatakan kalau Ronaldo akan bertahan bersama MU. Rangnick menjelaskan CR7 setia dengan MU, sampai kontraknya habis.

"Dia masih punya kontrak semusim lagi. Sejauh yang saya tahu, dia akan bertahan untuk musim depan," kata Rangnick.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya