Comscore Tracker

Krisis Bek Tengah, Persija Kedatangan Harimau Himalaya

Sang Harimau Himalaya sudah ikut lawatan ke Malang

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta dipusingkan dengan absennya dua bek andalannya, Otavio Dutra dan Novri Setiawan, jelang duel melawan Barito Putera di perempat final Piala Menpora, Sabtu 10 April 2021 mendatang, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Khusus buat Dutra, Persija pastinya akan pusing karena stok bek tengahnya yang menipis.

Dengan absennya Dutra, cuma ada dua bek tengah yang dimiliki Persija, Yann Motta dan Maman Abdurrahman.

Dutra absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Dia sempat diusir saat Persija bersua Bhayangkara Solo FC di laga pamungkas penyisihan Grup B.

Baca Juga: Persija Jakarta Lolos, Berikut Klasemen Akhir Grup B

1. Eks bek Juventus sudah pulih

Krisis Bek Tengah, Persija Kedatangan Harimau HimalayaDua pemain Persija, Marco Motta (kiri) dan Otavio Dutra (kanan), dalam sesi latihan persiapan Piala Menpora 2021 di Lapangan Sawangan Depok, Jawa Barat, Senin 15 Maret 2021. (Instagram.com/persija)

Meski begitu, Persija mendapat kabar baik dari bek asal Italia, Marco Motta. Dia sudah pulih dari cedera dan kemungkinan besar sudah bisa dimainkan di laga melawan Barito.

Sebenarnya, Motta berposisikan bek sayap. Namun, dengan posturnya, dia bisa saja ditempatkan sebagai bek tengah.

"Bersyukur, selain Motta, ada Sandi Samosir yang sudah bisa gabung. Ada tambahan buat opsi pengganti pemain yang absen," terang pelatih Persija, Sudirman, di situs resmi klub.

2. Harimau Himalaya kembali

Krisis Bek Tengah, Persija Kedatangan Harimau HimalayaFacebook/Rohit Chand

Selain Motta yang kembali, Persija juga dibuat tersenyum dengan hadirnya Rohit Chand. Setelah menjalani masa karantina mandiri, Rohit dipastikan bisa berlaga di duel lawan Barito.

Gelandang berjuluk Harimau Himalaya tersebut tentunya jadi amunisi yang begitu berharga buat Persija. Sebab, dengan hadirnya Rohit, Marc Klok bisa bebas bermanuver di lini tengah.

3. Tak sabar duel lawan Barito

Krisis Bek Tengah, Persija Kedatangan Harimau HimalayaDokumentasi Persija Jakarta / Bek Persija Jakarta, Marco Motta (kanan), merayakan gol ke gawang Borneo FC

Sementara itu, Motta merasa tak sabar berduel melawan Barito. Dia bersyukur, Persija pada akhirnya mampu lolos dari lubang jarum dan tampil di perempat final Piala Menpora.

"Ini yang saya nantikan. Kami memang berambisi melangkah sejauh mungkin, menyenangkan kalau bisa juara," tegas bek berdarah Brasil tersebut.

Baca Juga: Gawat, Marco Motta Jadi Tumbal Kemenangan Besar Persija

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya