Kritik Pedas Serang Ronaldo: Sikapnya Kurang Ajar

Ronaldo dianggap tak menghormati panji Timnas Portugal

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo kembali menuai kritik. Kali ini bukan karena performa di atas lapangan, tapi soal sikapnya saat Portugal diimbangi Serbia, pada akhir pekan lalu.

Dalam duel itu, Ronaldo sempat marah-marah di atas lapangan. CR7 sampai melempar ban kapten di atas lapangan, karena kesal ketika golnya dianulir.

1. Ronaldo mengamuk, banting ban kapten, lalu kabur dari lapangan

Insiden dianulirnya gol Ronaldo bermula ketika skor masih imbang, 2-2. Kebetulan, Ronaldo melepaskan tembakan yang berhasil melewati garis gawang Serbia.

Namun, belakangan bola dihalau oleh Stefan Mitrovic. Bola memang sudah melewati garis meski sudah dihalau Mitrovic.

Dari tayangan ulang, seharusnya upaya Ronaldo berbuah gol. Wasit Danny Makkelie dan stafnya berkata lain. Itu tidak gol. Insiden ini tak bisa diverifikasi pula, karena teknologi garis gawang tidak ada.

Akibat insiden ini, Ronaldo marah-marah ke Makkelie dan stafnya. Dia sempat mendekati hakim garis dan berteriak ke wajahnya, bertanya mengapa bendera tak terangkat karena gol sudah tercipta.

Namun, sang hakim garis menolak memberikan gol tersebut. Akhirnya, dia mengamuk dengan melempar ban kapten di tengah lapangan.

Parahnya, Ronaldo langsung ngeluyur ke ruang ganti akibat begitu kesal dengan keputusan wasit.

Baca Juga: Harga Cristiano Ronaldo Makin Anjlok, Siapa Minat?

2. Dianggap tak hormati Timnas Portugal

Kritik Pedas Serang Ronaldo: Sikapnya Kurang Ajarcaughtoffside.com

Gesturnya memang tak elok. Sebab, Ronaldo bagaikan mempermalukan panji Timnas Portugal.

"Aksinya tak bisa diterima, karena dia kapten tim nasional. Jangan pernah melempar ban kapten ke tanah dan menuju langsung ke ruang ganti. Tindakan yang tak bisa diterima," kata mantan pemain Timnas Portugal, Fernando Meira, dilansir The Sun.

Meira tahu kalau Ronaldo frustrasi. Dia memakluminya. Namun, pemain sekelas Ronaldo, menurut Meira, seharusnya bisa mengendalikan diri.

3. Ronaldo minta maaf

Kritik Pedas Serang Ronaldo: Sikapnya Kurang AjarEurosport.com

Ronaldo belakangan minta maaf. Dia mengaku cukup kesulitan dalam mengendalikan diri.

Apalagi, status kapten begitu berat baginya. Dia merasa harus memberikan segalanya dan mengantarkan Selecao das Quinas menang.

"Ada beberapa momen sulit yang harus kami hadapi. Apalagi, kalau satu negara terpengaruh. Saya tetap memberikan yang terbaik untuk tim nasional dan itu tak akan pernah berubah," tegas Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk di Lapangan, Netizen Bereaksi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya