Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich

Sadio Mane pada akhirnya cabut dari Liverpool

Jakarta, IDN Times - Transfer Sadio Mane ke Bayern Munich hanya tinggal menunggu waktu. Liverpool pada akhirnya rela melepas Mane, setelah Bayern melempar tiga tawaran.

Manajemen Liverpool pada akhirnya tak bisa menghindari transfer Mane. Mereka harus melepas bomber Senegal tersebut, setelah berkontribusi selama enam tahun.

Bermarkas di Anfield, Mane sudah mencetak 120 gol dari 269 penampilannya buat Liverpool. Dia sudah mempersembahkan masing-masing satu gelar Premier League, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Setelah sempat keras kepala, Liverpool pun rela melepas Mane. Kenapa bisa begitu?

1. Mane bicara langsung ke manajemen Liverpool

Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern MunichWinger andalan Liverpool, Sadio Mane, di laga kontra Burnley (Twitter @LFC)

Sejatinya, semua tak terlepas dari inisiatif Mane menggelar pembicaraan dengan manajemen Liverpool. Dalam pembicaraan itu, Mane meminta agar manajemen Liverpool melepasnya dengan berbagai alasan.

Apa yang diutarakan Mane, pada akhirnya bisa diterima kubu The Reds. Kemudian, manajemen Bayern, dilansir Daily Mirror, menindaklanjutinya dengan bernegosiasi secara langsung.

Manajemen Bayern terbang langsung ke Merseyside. Hingga akhirnya, kesepakatan itu tercapai.

Baca Juga: Sadio Mane Dikabarkan Sepakat ke Bayern Munich

2. Tawaran ketiga dirasa masuk akal

Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern MunichSadio Mane melakukan selebrasi gol. (twitter.com/LFC)

Kubu Liverpool setuju dengan tawaran ketiga Bayern. Sebab, menurut mereka, tawaran ketiga terbilang masuk akal.

Bayern bakal menebus Mane dengan harga 35,1 juta poundsterling atau setara Rp635 miliar. Angka ini terdiri dari tiga struktur penting.

Nilai transfer dasar Mane sebesar 27,5 juta poundsterling. Sementara, bonusnya terbagi dua, yakni lima dan 2,6 juta poundsterling.

Bonus sebesar lima juta poundsterling berdasarkan batasan dari jumlah penampilan dan sisanya adalah didasari prestasi Mane bersama Bayern.

Baca Juga: [BREAKING] Liverpool dan Bayern Muenchen Sudah Sepakat soal Sadio Mane

3. Segera terbang ke Munich

Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern MunichSadio Mane cetak gol ke-100 untuk Liverpool (Instagram.com/sadiomaneofficiel)

Mane menjadi rekrutan ketiga Bayern di musim panas 2022. Sebelumnya, Die Roten sudah menebus Ryan Gravenbech dan Noussair Mazrouai.

Keduanya sudah gabung sejak pekan lalu. Mane pun akan menyusulnya dan kemungkinan baru bisa terbang ke Munich pada awal atau tengah pekan depan, setelah dokumennya selesai.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya