Kuartet Maut Liverpool Siap Ancam Real Madrid

Klopp mengisyaratkan mau menurunkan empat striker sekaligus

Jakarta, IDN Times -Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengisyaratkan akan memainkan kuartet mautnya dalam duel melawan Real Madrid di leg 1 perempat final Liga Champions. Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Mohamed Salah, kemungkinan besar bisa dimainkan oleh Klopp secara bersamaan.

Kemungkinan itu diungkapkan Klopp atas dasar kebutuhan tim. Karena Firmino yang serba bisa, maka Klopp bisa saja memainkannya sebagai gelandang serang, diberi peran nomor 10 di lini tengah.

"Terlihat bagus bukan saat main lawan Arsenal? Pun dengan saat menghadapi ManCity," ujar Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Klopp tak mau banyak bicara

Kuartet Maut Liverpool Siap Ancam Real MadridLiverpoolfc.com

Baca Juga: Real Madrid Kini Jadi Kuda Hitam Lawan Liverpool

Namun, Klopp tak mau begitu panjang mengomentari peluang memainkan empat bombernya secara bersamaan. Menurutnya, itu jadi rahasia dapur The Reds.

"Apa Zinedine Zidane pernah bicara soal susunan pemain panjang lebar sebelum laga? Lihat nanti saja," ujar Klopp.

2. Pusing sama sektor depan

Kuartet Maut Liverpool Siap Ancam Real Madridthisisanfield.com

Lini depan Liverpool memang jadi yang paling bikin pusing Klopp. Saat sektor belakang memusingkan Klopp karena kurang pemain, kondisi sebaliknya justru terjadi di sektor depan.

Usai Jota pulih, Klopp bingung mau mainkan siapa di lini depan. Memilih Firmino atau Jota, disebutnya, jadi pilihan yang sulit karena masing-masing punya kelebihan.

3. Diogo Jota seharusnya jadi prioritas

Kuartet Maut Liverpool Siap Ancam Real Madridblazetrends.com

Sementara itu, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai sudah seharusnya Jota main sebagai starter. Sebab, dampak yang diberikan Jota di lini depan Liverpool begitu maksimal.

"Ketika bicara dampak, saya bisa bilang, Jota harus masuk menggantikan Firmino. Bisa lebih banyak gol yang tercipta," ujar Carragher.

Baca Juga: [BREAKING] COVID-19 Guncang Real Madrid Jelang Lawan Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya