Kunci Mbappe Lewati Rekor Messi dan Pele di Piala Dunia 2022

Mbappe menjadi monster baru buat Prancis

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia 2022 di Qatar bak taman bermain buat bintang Prancis, Kylian Mbappe. Dengan mudahnya, Mbappe menciptakan sederet gol dan assist buat Prancis, hingga akhirnya mencatatkan rekor.

Terbaru, Mbappe menciptakan brace untuk mengantarkan Prancis menang 3-1 atas Polandia di Al Thumama Stadium, Minggu (5/12/2022). Torehan itu menjadikan Mbappe sebagai pemain termuda yang mampu mencetak delapan gol atau lebih di Piala Dunia.

Prestasi Mbappe melampaui sederet pemain legendaris seperti Lionel Messi, Pele, Diego Maradona, Eusebio, dan lainnya. Tak cuma itu, Mbappe menorehkan prestasi itu saat usianya masih 23 tahun dan hanya dalam dua edisi Piala Dunia, 2018 serta 2022.

Baca Juga: Piala Dunia Adalah Taman Bermain Kylian Mbappe

1. Kunci keganasan Mbappe

Kunci Mbappe Lewati Rekor Messi dan Pele di Piala Dunia 2022Kylian Mbappe bersama timnas Prancis. (instagram.com/k.mbappe)

Mbappe buka-bukaan soal prestasinya ini. Dia mengaku torehannya tak diraih secara instan. Sepanjang musim 2022/23, Mbappe bekerja keras untuk meningkatkan kualitas permainannya.

Superstar Paris Saint-Germain itu juga mengaku terus meningkatkan kondisi fisiknya karena sadar Piala Dunia 2022 akan menjadi turnamen yang kejam.

"Piala Dunia merupakan obsesi buat saya, turnamen yang masuk dalam impian. Saya sudah menata diri sepanjang musim ini, secara fisik dan mental," kata Mbappe dilansir RFI.

2. Perjuangan belum usai

Kunci Mbappe Lewati Rekor Messi dan Pele di Piala Dunia 2022Randal Kolo Muani menggantikan Kylian Mbappe. (beinsports.com)

Karena sumbangsih Mbappe, Prancis kini melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Sebuah rekor bagi sang juara bertahan.

Sebab, Les Bleus tak cuma mematahkan kutukan, karena bisa tampil di perempat final Piala Dunia dalam tiga edisi beruntun, 2014, 2018, dan 2022. Satu di antaranya, yakni 2018, berujung pada raihan trofi.

"Sejauh ini, semua berjalan lancar. Tapi, kami masih jauh dari target yang ditetapkan," ujar Mbappe.

3. Golden ball bukan target Mbappe

Kunci Mbappe Lewati Rekor Messi dan Pele di Piala Dunia 2022Kylian Mbappe (skysports.com)

Juara dunia untuk dua edisi beruntun, tentunya jadi harapan Mbappe. Ada potensi buat Prancis melakukan hal itu.

Apalagi, saat ini Mbappe sedang dalam performa terbaiknya dan bukan tak mungkin jadi top scorer. Sejauh ini, Mbappe masih sendirian di puncak klasemen sementara top scorer Piala Dunia.

"Target saya juara Piala Dunia, dan sekarang sudah ada di perempat final. Saya datang ke sini bukan untuk meraih Golden Ball. Tapi, saya di sini buat juara dan membantu Timnas Prancis," ujar Mbappe.

Baca Juga: Kylian Mbappe, Monster Buas Prancis yang Lewati Pele dan Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya