Kylian Mbappe Cetak 5 Gol dalam Satu Laga, Memang Gila!

Kylian Mbappe mencetak sejarah baru

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe kembali mencatatkan rekor bersama Paris Saint-Germain. Terbaru, dia menjadi pemain PSG pertama sepanjang sejarah yang mencetak lima gol dalam satu laga.

Itu terjadi ketika PSG membantai tim amatir, Pays de Cassel, Selasa dini hari WIB (24/1/2023), dalam babak 32 besar Coupe de France. Dalam duel itu, Mbappe mencetak lima gol dalam kemenangan 7-0 PSG. Semakin manis, karena dia menjadi kapten buat PSG untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Zidane Diejek Presiden Federasi Prancis, Mbappe Berang

1. Cetak lima gol dalam 50 menit

Mbappe membuka keran gol pertamanya di menit 29. Diselingi dengan gol Neymar pada menit 33, Mbappe mencatatkan hattrick hanya dalam tempo 11 menit.

Gol kedua Mbappe lahir di menit 35. Lalu, gol ketiganya lahir pada menit 40.

Pada babak kedua, Mbappe tak berhenti. Dia kembali menggila dan mencetak dua gol tambahan pada menit 56 serta 79. Artinya, Mbappe cetak lima gol dalam tempo 50 menit

2. Berpotensi geser rekor Cavani

Kylian Mbappe Cetak 5 Gol dalam Satu Laga, Memang Gila!Kylian Mbappe. (si.com)

Dengan lima gol itu, Mbappe kini mengintai rekor lain. Dia kemungkinan besar akan menggeser status Edinson Cavani sebagai top scorer sepanjang masa klub.

Cavani menorehkan 200 gol demi menyabet status tersebut. Sedangkan, Mbappe hanya butuh lima gol lagi demi bisa melewati torehan El Matador.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kena Tinju saat Duel Kontra PSG, Wajahnya Lebam

3. Galtier senang bukan main

Kylian Mbappe Cetak 5 Gol dalam Satu Laga, Memang Gila!Christophe Galtier (twitter.com/PSG_English)

Pelatih PSG, Christophe Galtier, mengaku senang dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya, termasuk rekor Mbappe. Galtier memang sengaja menurunkan tim terbaik di laga ini, demi menghormati lawannya.

"Saya mau menghormati turnamen dan lawan, itu mengapa kami menurunkan tim terbaik dengan Neymar dan Kylian main bersama. Tim ini begitu kompetitif," ujar Galtier dilansir situs resmi klub.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya