Kylian Mbappe Jadi Pemain Terkaya, Kalahkan Messi dan Ronaldo

Mbappe jadi salah satu anak muda terkaya di dunia nih

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, baru saja menciptakan prestasi sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Mbappe secara resmi telah melewati pendapatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Forbes melansir, Mbappe akan mencatatkan penghasilan hingga 128 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp1,9 triliun per tahunnya. Penghasilan ini diraih Mbappe lewat berbagai sektor, termasuk sponsor dan hak citra diri.

Baca Juga: Messi Belum Tertarik Perpanjang Kontrak di PSG, Mau ke Mana?

1. Sudah kaya raya padahal baru 23 tahun

Kylian Mbappe Jadi Pemain Terkaya, Kalahkan Messi dan RonaldoKylian Mbappe (skysports.com)

Pemuda 23 tahun itu sudah melampaui prestasi Ronaldo dan Messi. Dia sudah mendulang penghasilan hingga 100 juta dolar AS atau lebih saat usianya belum memasuki 30 tahun.

Messi dan Ronaldo, harus mencapai 30 tahun demi bisa menjadi pemain dengan penghasilan di angka 100 juta dolar atau lebih.

2. Asal penghasilan Mbappe

Kylian Mbappe Jadi Pemain Terkaya, Kalahkan Messi dan RonaldoParis Saint-Germain gagal membendung Real Madrid pada babak enam belas besar UCL 2021/2022. (skysports.com)

Dari catatan Forbes, Mbappe menerima 110 juta dolar AS dari gajinya di PSG. Sementara, 18 juta dolar AS lainnya berasal dari sponsor.

Mbappe memang menjadi brand ambassador beberapa produk seperti Nike, Dior, Hublot, hingga Oakley. Dia juga menjadi pemain yang mejeng di cover game FIFA, pun investor di platform NFT, Sorare.

"Dia sudah menjadi ikon global. Dia mau membantu dunia dan menunjukkan hal besar bisa dibangun di luar Prancis," ujar Co Founder Sorare, Nicolas Julia.

3. Messi dan Ronaldo sudah lengser

Kylian Mbappe Jadi Pemain Terkaya, Kalahkan Messi dan RonaldoLionel Messi dan Kylian Mbappe melakukan selebrasi gol di lapangan. (uefa.com)

Messi saat ini ada di urutan kedua pemain dengan penghasilan terbanyak dunia. Dia mendulang 120 juta dolar AS dari berbagai sektor.

Sementara, Ronaldo menempati urutan ketiga. CR7 mendulang penghasilan 100 juta dolar AS dari berbagai sektor.

Baca Juga: Paredes Bocor Banget, Ungkap Perseteruan Neymar dan Mbappe di PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya