LaLiga Coret Gavi dari Skuad Barcelona, Konflik Memanas

Masa depan Gavi di Barcelona kembali sumir

Jakarta, IDN Times - Barcelona kembali menghadapi masalah. Kali ini, gelandang andalannya, Pablo Gavi, tak lagi tertera sebagai pemain utama Barcelona dan itu terlihat dalam situs resmi LaLiga.

Ketika dicari di sektor gelandang, nama Gavi tak ditemukan. Dari penelusuran IDN Times, gelandang yang terdaftar di situs LaLiga adalah Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Franck Kessie, Frenkie de Jong, Marc Casado, dan Pablo Torre.

Baca Juga: Spanyol Terbelah Akibat Laga Panas El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

1. Awal mula selisih kontrak

LaLiga Coret Gavi dari Skuad Barcelona, Konflik MemanasGavi (fcbarcelona.com)

Hilangnya Gavi dari daftar skuad Barcelona dilatarbelakangi oleh adanya kisruh dalam kontraknya. Barcelona yang memperpanjang kontrak Gavi hingga 2026 pada September 2022, belum mendaftarkannya karena tersandung kasus Financial Fairplay.

Baru pada periode transfer musim dingin di Januari 2023, Barcelona mendaftarkan Gavi. Tapi, manajemen LaLiga menolak. Alasannya, batas waktu pendaftaran sudah lewat.

2. Barcelona belum menyerah

LaLiga Coret Gavi dari Skuad Barcelona, Konflik MemanasGavi (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona kemudian banding. Namun, dilansir Marca, pada tengah pekan lalu, Pengadilan Niaga Barcelona menolak bandingnya dan menyatakan kalau LaLiga tak salah.

Penolakan itu tak membuat Barcelona mundur. Mereka berniat mengajukan kembali banding, karena memiliki waktu 20 hari lagi.

3. Gavi bisa dibajak trio Premier League

LaLiga Coret Gavi dari Skuad Barcelona, Konflik Memanaspotret Pablo Gavi (instagram.com/fcbarcelona)

Dengan kasus ini, nasib Gavi jadi sumir. Dia tak bisa didaftarkan sebagai pemain utama, melainkan masih akademi. Nomor enam yang dipakainya dikembalikan jadi 30.

Gavi juga belum memutuskan apakah bertahan atau cabut dari Barcelona. Situasi ini pula, dipantau sejumlah klub raksasa seperti Liverpool, Manchester City, dan Manchester United.

Baca Juga: Sejarah di Balik Jersey Biru-Merah Khas Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya