Comscore Tracker

Lawan Enteng, MU Mau Tancap Gas di Awal Musim Premier League

Enam atau tujuh laga pembuka Premier League penting buat MU

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menargetkan untuk bisa mencatatkan start kilat di Premier League 2021/22. Start kilat dibutuhkan oleh MU demi memuluskan langkah menuju tangga juara.

Dari jadwal yang sudah dirilis, MU punya peluang buat memenuhi ambisi tersebut. Dalam tujuh laga awal, mereka hanya harus berhadapan dengan Leeds United, Southampton, Wolverhampton Wanderers, Newcastle United, West Ham, Aston Villa, dan Everton.

1. Kepercayaan diri Solskjaer

Lawan Enteng, MU Mau Tancap Gas di Awal Musim Premier Leagueskysports.com

Solskjaer cukup percaya diri bisa melangkahi tujuh lawannya itu. Memang kemenangan dibutuhkan oleh MU dalam tujuh laga pembukanya di Premier League.

Sebab, mereka akan melakoni duel berat di empat laga selanjutnya. MU akan jumpa dengan Leicester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

"Kami harus catat start lebih baik ketimbang musim lalu. Kami tak mau terpuruk di awal musim," kata Solskjaer dilansir MUTV.

Baca Juga: Jersey Baru Manchester United, Klasik atau Biasa Saja?

2. Awas, MU bisa terpeleset

Lawan Enteng, MU Mau Tancap Gas di Awal Musim Premier LeaguePemain Manchester United Harry Maguire mengusap wajahnya saat pertandingan melawan Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield berhasil mengalahkan MU dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Meski begitu, Solskjaer tak mau terlalu percaya diri. Memang, tujuh lawan di awal musim kualitasnya terbilang lebih ringan.

Hanya saja, Solskjaer merasa potensi Setan Merah terpeleset tetap besar.

"Premier League sekarang lebih kompetitif. Mungkin, cuma ada satu kompetitor setiap musimnya saat saya masih aktif bermain. Tapi tidak dengan sekarang. Jadi enam atau tujuh laga pembuka jadi sangat penting," tegas Solskjaer.

3. Momentum penting

Lawan Enteng, MU Mau Tancap Gas di Awal Musim Premier LeagueMarcus Rashford bersama Manchester United. (manchestereveningnews.co.uk)

Momentum untuk melihat peluang juara, disebut Solskjaer, sebenarnya ada di enam atau tujuh laga pembuka. Maka dari itu, Solskjaer begitu ambisius membawa MU menang di periode tersebut.

"Anda tak juara di sana. Tapi, Anda bisa kehilangan kesempatan jadi juara di enam atau tujuh laga pembuka," ujar Solskjaer.

Baca Juga: Legenda Manchester United, Gary Neville Kritik Jersey Baru 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya