Legenda AC Milan Terancam Dipecat Usai 2 Bulan Latih Klub

Bukannya angkat performa klub, Sheva malah bikin jeblok

Jakarta, IDN Times - Apes betul nasib legenda AC Milan, Andriy Shevchenko. Baru dua bulan melatih klub, Genoa, Shevchenko kini terancam dipecat.

Memang, prestasi Genoa bersama Shevchenko tak bagus. Sudah 10 laga menangani Genoa, Sheva cuma bisa mempersembahkan satu kemenangan saja. Itu pun bukan di ajang Serie A.

Sembilan laga lain di Serie A, berakhir dengan kekalahan. Ujungnya, Genoa kini terjebak di zona degradasi.

1. Kemenangan lahir di Coppa Italia

Legenda AC Milan Terancam Dipecat Usai 2 Bulan Latih Klubduel Genoa vs Sampdoria (sky.it)

Satu-satunya kemenangan Genoa lahir di Coppa Italia. Itu terjadi pada 15 Desember 2021 lalu kala Genoa menang 1-0 atas Salernitana.

Caleb Ansah Ekuban menjadi pahlawan kemenangan Genoa kala itu lewat gol tunggalnya. Tapi, selebihnya Genoa gagal meraih kemenangan.

Baca Juga: AC Milan Kejar Bek Duo Manchester dan Chelsea Sekaligus

2. Cuma cetak empat gol dari 10 laga

Legenda AC Milan Terancam Dipecat Usai 2 Bulan Latih Klubhitc.com

Statistik buruk juga menaungi Genoa di bawah arahan Shevchenko. Dari 10 laga di semua ajang, dilansir Daily Mirror, Genoa cuma bisa menyarangkan empat gol.

Ini menjadi ironi tersendiri, karena sebenarnya semasa aktif menjadi pemain, Sheva dikenal sebagai striker yang tajam. Tapi, ketika melatih, dia seakan susah membangkitkan ketajaman tim asuhannya.

3. Bukannya meroket, malah melorot

Legenda AC Milan Terancam Dipecat Usai 2 Bulan Latih KlubAndriy Shevchenko menjabat pelatih anyar Genoa pada 2021/2022. (twitter.com/jksheva7)

Shevchenko direkrut Genoa setelah mengantarkan Ukraina tampil moncer di Piala Eropa 2020. Sukses antarkan Ukraina ke perempatfinal Piala Eropa 2020, musim panas 2021 lalu, Shevchenko diharapkan bisa mengangkat performa Genoa.

Namun, kenyataan bicara sebaliknya. Shevchenko malah terancam dipecat. Jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, bahkan memprediksi pria 45 tahun itu dipecat akhir pekan ini.

Baca Juga: Andriy Shevchenko, Legenda Ukraina yang Tak Henti Torehkan Sejarah

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya