Comscore Tracker

Lewandowski Buka Suara Usai Akhiri Kutukan Piala Dunia

Lewandowski akhirnya cetak gol di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski akhirnya bisa mengakhiri kutukan yang menaunginya di Piala Dunia 2022, usai menjebol gawang Arab Saudi. Dalam duel yang digelar di Education City Stadium, Sabtu (26/11/2022) tersebut, Lewandowski mencetak sebiji gol demi membantu Polandia menang dengan skor 2-0.

Ini adalah gol perdana buat Lewandowski di Piala Dunia. Meski berstatus top scorer sepanjang masa Polandia, Lewandowski memang belum pernah cetak gol di Piala Dunia.

"Semakin tua, saya kian emosional," kata Lewandowski usai laga dikutip NDTV.

Baca Juga: Polandia Sikat Arab Saudi, Grup C Memanas

1. Akhirnya bisa lega

Lewandowski Buka Suara Usai Akhiri Kutukan Piala DuniaBundesliga.com/en

Usai cetak gol, Lewandowski merasa lega. Kini, dia bisa menceritakan kisahnya kepada generasi baru Polandia kalau sudah mencetak gol di Piala Dunia.

"Ini mungkin jadi Piala Dunia terakhir saya. Kini, saya sudah bisa bilang, telah main dan cetak gol di Piala Dunia," ujar Lewandowski.

2. Tak mau rakus

Lewandowski Buka Suara Usai Akhiri Kutukan Piala DuniaRobert Lewandowski bersama timnas Polandia. (eurosport.com)

Tapi, Lewandowski enggan memusingkan statusnya yang bisa mengakhiri catatan buruk di Piala Dunia. Bagi Lewandowski, terpenting adalah membawa Polandia menang dan melaju jauh dalam pesta sepak bola terbesar dunia itu.

"Saya enggan terpaku pada rekor pribadi. Hal paling penting adalah membawa tim meraih kemenangan," kata Lewandowski.

3. Satu tugas lain harus diselesaikan

Lewandowski Buka Suara Usai Akhiri Kutukan Piala Duniafb.ru

Kemenangan atas Arab Saudi membuka peluang Polandia lolos ke fase gugur. Kini, mereka harus menentukan nasib saat melawan Argentina di partai terakhir penyisihan Grup C.

"Rasanya senang bisa belajar dari kesalahan dan bagi saya, sebagai kapten, begitu bahagia bisa main bagus. Kami akan memberikan yang terbaik agar bisa meraih hasil positif," terang Lewandowski.

Baca Juga: Matty Cash: Polandia Tak Gentar Lawan Argentina di Piala Dunia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya