Comscore Tracker

Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022

Messi bakal mendekati rekor Ronaldo dan Daei

Jakarta, IDN Times - Kapten Argentina, Lionel Messi, berpotensi mencetak rekor baru di Piala Dunia 2022, Qatar. Catatan itu muncul setelah Messi bersama Argentina menorehkan tren positif jelang Piala Dunia berlangsung.

Rekor itu terbilang menarik, karena bisa masuk ke dalam "Club 100". Tinggal 10 lagi, Messi bisa mencetak rekor tersebut. Cukup memungkinkan buatnya menorehkan torehan itu di Piala Dunia 2022 nanti.

1. Butuh 10 gol lagi

Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022Lionel Messi. (footballtoday.com)

Sebelum Piala Dunia 2022, Argentina akan berduel melawan Uni Emirat Arab terlebih dulu. Ada potensi torehan gol Messi akan bertambah dalam duel itu.

Pun, ketika main di Piala Dunia, bukan tak mungkin Messi menambah torehan golnya dari 90 ke yang lebih banyak. Dilansir Daily Mirror, kalau berhasil menjebol gawang lawan 10 kali lagi, maka Messi sudah mencetak 100 gol untuk Argentina.

Baca Juga: Tarif Pajak dan Asuransi Dipotong, Gaji Ronaldo akan Meningkat

2. Kalah jauh dari Ronaldo

Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022www.skysports.com

Kalau itu bisa terjadi, Messi akan gabung ke klub 100 bersama Ali Daei dan Cristiano Ronaldo. Ya, cuma dua pemain itu yang bisa cetak gol lebih dari 100 di pentas internasional bersama tim nasional masing-masing.

Daei sukses mencetak 109 gol dalam 148 laga untuk Iran. Sementara, Ronaldo sudah mencetak 117 gol buat Portugal.

Baca Juga: Messi Catat Rekor Baru Bareng Timnas Argentina

3. Belum pernah jadi juara dunia

Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022Lionel Messi mengangkat piala Copa America. (mirror.co.uk)

La Pulga juga mengincar catatan baru di Piala Dunia. Dia ingin meraih trofi Piala Dunia buat pertama kalinya sepanjang karier bersama Timnas.

Selama ini, Messi memang belum pernah mencicipi manisnya angkat trofi Piala Dunia. Dia baru bisa meraih trofi Copa America pada 2021 lalu.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya