Comscore Tracker

Lionel Messi Samai Rekor Gol Diego Maradona di Piala Dunia 

Status Messi sebagai titisan Maradona kian lekat

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Argentina atas Meksiko ternyata mengantarkan Lionel Messi pada sebuah rekor. Golnya ke gawang Meksiko dalam duel di Lusail Stadium, Minggu dini hari WIB (27/11/2022), membuat Messi sejajar dengan legenda Argentina, Diego Maradona.

Total, Messi telah mencetak delapan gol di Piala Dunia. Opta melaporkan, catatan gol Messi ternyata sama dengan Maradona di Piala Dunia.

Menariknya, baik Maradona dan Messi mencetak delapan gol dalam 21 penampilannya di Piala Dunia. Status Messi sebagai titisan Maradona pun kian mendekati, tinggal memberikan gelar juara dunia yang belum dipenuhi.

Hanya saja, Messi bukan pemain yang paling banyak cetak gol di Piala Dunia buat Argentina. Masih ada Gabriel Omar Batistuta yang catatan golnya di Piala Dunia lebih banyak, yakni 10.

Messi memang menjadi pahlawan di laga melawan Meksiko. Gol sensasional Messi dan Enzo Fernandez mampu mengantarkan Albiceleste menang 2-0.

Kemenangan ini membuat peluang Argentina lolos terbuka lebar. Mereka harus adu kuat dengan Polandia di pertandingan pamungkas.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Bantu Argentina Bekuk Meksiko

Topic:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya