Lionel Messi Sudah Lempar Kode Keras Pensiun dari Argentina

Pelatih minta fans buat nikmati masa-masa dengan Messi

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain dan Argentina, Lionel Messi, sudah melempar kode keras buat mengakhiri kariernya bersama tim nasional. Sejak Juni 2021 lalu, Messi memang sempat menyatakan tak tahu apakah bisa membela Argentina dalam waktu lama, terutama setelah Piala Dunia 2022, Qatar.

Kala itu, Messi mengaku tak tahu pasti sampai kapan akan berseragam Argentina. Sebab, dia mengaku ingin lebih santai dalam menjalankan sisa karier profesionalnya.

"Setelah Piala Dunia, pasti akan ada hal yang berubah. Sejujurnya, saya tidak tahu apa itu. Saya berpikir tentang apa yang akan datang di masa depan," ujar Messi kala itu.

Baca Juga: Lionel Messi Panen Rekor Jeblok saat Keok dari Real Madrid

1. Nikmati tarian Messi, fans Argentina!

Lionel Messi Sudah Lempar Kode Keras Pensiun dari ArgentinaKapten Argentina, Lionel Messi (kanan) / Marca

Pernyataan tersebut ditanggapi oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Dia meminta agar fans Argentina mulai menikmati performa Messi di atas lapangan.

Sebab, menurut Scaloni, bisa saja Messi tiba-tiba pensiun sepenuhnya dari Albiceleste. Maka dari itu, dia berharap agar fans tetap mendukung Messi dari sisi lapangan.

"Anda harus menikmatinya. Jangan memikirkan masa depan, cukup menikmati suguhan spektakuler dari pemain satu ini. Sebab, inilah hidup, mereka menua dan itu normal," ujar Scaloni dilansir Daily Mail.

2. Di Maria juga mau pensiun

Lionel Messi Sudah Lempar Kode Keras Pensiun dari Argentinagoal.com

Scaloni mengaku tak tahu pasti apakah Messi benar-benar akan pensiun usai Piala Dunia 2022. Namun, dia merasa tahu kapan seorang pemain akan berhenti.

Pun, selain Messi, Scaloni mengendus ada satu pemain pula yang akan pensiun dari Argentina. Dia adalah rekan setim Messi di PSG, Angel Di Maria.

"Ada masanya buat setiap orang. Saya sulit membayangkannya. Jujur, saya tak tahu apa yang ada di kepala mereka. Tapi, mari kita nikmati Piala Dunia terlebih dulu," kata Scaloni.

Baca Juga: Xavi Buka Pintu Kembalinya Messi ke Barcelona

3. La Pulga kurang sempurna di Argentina

Lionel Messi Sudah Lempar Kode Keras Pensiun dari ArgentinaLautaro Martínez bersama Messi (beinsports.com)

Karier Messi, bersama Argentina, memang tak terlalu mentereng. Berstatus salah satu pemain terbaik dunia, La Pulga kesulitan meraih kejayaan bersama Argentina.

Dia tak pernah juara Piala Dunia. Satu-satunya gelar Messi bersama Argentina adalah Copa America pada tahun lalu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya