Comscore Tracker

Lionel Messi yang Kangen Barcelona

Lionel Messi mau pulang ke Barcelona

Jakarta, IDN Times - Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, akhirnya buka suara soal kemungkinan kembali ke Barcelona. Messi memastikan bakal pulang ke Barcelona, menyambut tangan terbuka Presiden Joan Laporta buatnya.

Ya, Laporta belakangan menyatakan kalau membuka peluang buat memulangkan Messi. Namun, Messi belum tahu kapan hal itu akan terjadi.

La Pulga juga menyebut, belum tahu kembali ke Barcelona dalam status apa, sebagai pemain, pelatih, atau direksi klub.

"Saya selalu bilang, di satu saat nanti akan pulang ke Barcelona. Sebab, Barcelona adalah rumah dan seluruh hidup saya di sana. Tentu, jika bisa membantu klub, saya mau pulang," ujar Messi dikutip Marca.

Baca Juga: Guardiola: Cuma Tuhan yang Tahu Messi Mau Apa

1. Messi tak sakit hati

Lionel Messi yang Kangen BarcelonaLionel Messi. (bbc.com)

Messi sama sekali tak sakit hati atas apa yang menimpanya di bursa transfer musim panas 2021 lalu. Kegagalan Barcelona memperpanjang kontraknya, disebut jadi sebuah insiden yang tak diinginkan siapa pun.

Kini, Messi menatap ke depan. Dia fokus untuk menjalani sisa kariernya.

"Semua sudah berlalu. Apa yang mereka katakan adalah saya tak bisa tinggal. Saya tak mau mencari siapa yang salah atau kilas balik atas apa yang terjadi," kata Messi.

2. Kagum dengan Alves dan Xavi

Lionel Messi yang Kangen BarcelonaXavi Hernandez. (business-standard.com)

Kembalinya Dani Alves dan Xavi Hernandez juga membuat Messi terkejut. Dia mengaku cukup terinspirasi dengan keputusan yang diambil dua mantan rekannya itu.

"Dani bisa jadi tambahan tenaga yang bagus. Xavi juga begitu, karena akan menjadi inspirator buat anak-anak muda. Mereka akan membantu pemain muda karena memang pemenang," ujar Messi.

3. Yakin Barcelona segera bangkit

Lionel Messi yang Kangen BarcelonaMessi menggiring bola saat debut bersama PSG. (theguardian.com)

Perkembangan Barcelona terus diikuti Messi, meski kini sudah berstatus pemain PSG. Bagi Messi, saat ini Barcelona sedang dalam masa transisi.

Dia yakin kalau Azulgrana akan bangkit. Sebab, dalam beberapa momen, mereka bisa melakukannya.

"Saya bukan pemain Barcelona. Tapi, saya tetap jadi penggemar. Banyak teman saya di sana. Ya, di LaLiga mereka banyak buang poin. Saya yakin Barcelona bisa bangkit," kata Messi.

Baca Juga: Apes Banget Wonderkid Barcelona, Rumahnya Kemalingan

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya