Liverpool Tolak 3 Poin Gratis dari MU Usai Demo Brutal Fans

Liverpool enggan diberikan kemenangan begitu saja

Jakarta, IDN Times - Liverpool enggan menerima kemenangan gratis dari Manchester United pasca kerusuhan yang terjadi di Old Trafford akibat demonstrasi brutal dari fans, Minggu 2 April 2021. Mereka lebih memilih untuk bekerja sama dengan MU demi menemukan titik terang dari kapan laga tunda bakal digelar.

Sesuai dengan aturan, Liverpool sebenarnya bisa mendapatkan tiga poin atau kemenangan gratis dari MU terkait insiden ini. Catatannya, jika Liverpool menghendaki dan merasa keberatan dengan insiden yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Namun, Liverpool tak mau menerima kemenangan begitu saja. Mereka lebih memilih untuk bekerja sama dengan MU demi menemukan jadwal baru pertandingan.

Baca Juga: Menilik Aturan 50+1 yang Dituntut Fans Manchester United

1. Susah temukan jadwal tunda

Liverpool Tolak 3 Poin Gratis dari MU Usai Demo Brutal Fanstwitter/liverpoolfc

Terbilang sulit menemukan jadwal tunda partai MU versus Liverpool. Sebab, MU sudah ditunggu jadwal padat.

Pekan ini, mereka harus menjalani semifinal leg 2 Liga Europa melawan AS Roma. Kemudian, ada Leicester City dan Fulham yang menantinya hingga pekan depan.

MU punya slot kosong di 15 Mei 2021. Sayangnya, Liverpool harus bertanding melawan West Bromwich Albion keesokan harinya. Jadi, tak mungkin keduanya berlaga pada 15 Mei 2021.

Liverpool juga harus melakoni laga tunda melawan Burnley, yang kemungkinan bakal digelar pada 18, 19, atau 20 Mei 2021.

2. Ada solusinya, tapi MU bisa tersiksa

Liverpool Tolak 3 Poin Gratis dari MU Usai Demo Brutal FansPemain Manchester United Bruno Fernandes mereyakan gol pertama pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Inggris (7/3/2021). MU berhasil menundukkan Manchester City dengan skor 2-0 melalui gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Solusinya adalah memajukan jadwal laga Liverpool versus West Brom dan memundurkan partai kontra Burnley.

Di sisi lain, MU bisa meminta FA untuk menjadwalkan ulang pertandingan. Jadi, mereka bisa main dua laga dalam tiga hari.

Dengan demikian, Liverpool akan memiliki waktu libur pada tengah pekan depan, tapi MU harus menghadapi Leicester pada 12 Mei 2021.

3. Tiga poin gratis Liverpool bisa lambungkan ManCity

Liverpool Tolak 3 Poin Gratis dari MU Usai Demo Brutal FansReuters

Partai MU versus Liverpool sebenarnya cukup menentukan buat persaingan di Premier League. Andai Setan Merah kalah, maka Manchester City bakal diuntungkan.

Mereka dipastikan bakal jadi juara. Sebab, perolehan poin ManCity tak mungkin lagi dikejar MU dengan empat laga yang tersisa.

Baca Juga: Demonstrasi Fans Manchester United Berakhir Ricuh, 6 Polisi Terluka

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya