Loh, Semua Pemain Chelsea Malah Pulang Sebelum Lawan Madrid

Ternyata, itu instruksi dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel

Jakarta, IDN Times - Seluruh pemain Chelsea keluar dari hotel dan pulang ke rumah masing-masing jelang duel melawan Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021). Cukup mengherankan karena sejatinya mereka harus berkumpul di hotel demi berkonsentrasi.

Ternyata, itu merupakan instruksi dan trik yang diterapkan oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel, agar para pemain bisa lebih rileks dengan pulang ke rumah masing-masing. Dia sengaja menyuruh para pemain Chelsea pulang ke rumah, dan tak tidur di hotel agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga atau pacarnya.

"Biarkan mereka pulang, tidur di kasur sendiri. Biarkan saja mereka terdistraksi untuk sejenak," kata Tuchel dilansir Express.

1. Harus kumpul sebelum makan siang

Loh, Semua Pemain Chelsea Malah Pulang Sebelum Lawan MadridChelsea vs Wolves. (Twitter.com/ChelseaFC)

Namun, Tuchel meminta kepada para pemainnya untuk kembali sebelum makan siang di hari H pertandingan. Sebab, saat makan siang, ada momen penting yang harus dijalani para pemain Chelsea.

"Ada waktu selama tujuh sampai delapan jam bersama di hotel. Cukup buat kami menggelar pertemuan. Lalu, ada waktu lebih buat kami beristirahat lagi. Kalau ada yang kurang tidur, masih bisa melanjutkannya," ujar Tuchel.

Baca Juga: Aksi Konyol Timo Werner Buang Peluang Bersih, Chelsea Gagal Menang

2. Sadar tekanan tinggi

Loh, Semua Pemain Chelsea Malah Pulang Sebelum Lawan Madridwww.standard.co.uk

Trik itu diterapkan Tuchel karena tahu, tekanan yang dihadapi para pemain Chelsea makin besar.

Dia menilai semifinal leg 2 punya tekanan yang tak biasa dan harus dihadapi dengan sejumlah pendekatan mental.

"Leg 2 sangat menentukan. Jadi, tekanan pastinya meningkat. Pelatih tak akan membantu kalau banyak bicara," kata Tuchel.

3. Mental jadi kunci Chelsea lawan Madrid

Loh, Semua Pemain Chelsea Malah Pulang Sebelum Lawan MadridPesepak bola Chelsea Mason Mount (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya Reece James seteah berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (4/3/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool 1-0 lewat gol yang dicetak Mason Mount pada menit ke-42. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-/Phil Noble

Menghadapi Madrid, Tuchel menghendaki para pemainnya bisa tampil lebih berani. Manajer 47 tahun tersebut berharap armada The Blues bisa menampilkan kepercayaan diri yang tinggi dan tak terlihat inferior ketika masuk lapangan.

"Bukan soal formasi, atau cara Real Madrid bermain. Semua soal bagaimana kami bermain, intensitasnya, kepercayaan diri, dan keberanian. Kami harus main berani dan tampil di level tertinggi," terang Tuchel.

Baca Juga: N'Golo Kante, Mesin Tak Kenal Lelah Chelsea yang Pemalu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya