Comscore Tracker

Luar Biasa, Italia Pecahkan Rekor Hadiah Juara Piala Eropa

Belum pernah ada tim yang menyamai hadiah Italia

Jakarta, IDN Times - Federasi Sepak bola Italia (FIGC) menerima uang dalam jumlah besar usai tim nasional mereka menjadi juara Piala Eropa 2020. Memang, hadiah juara tak seberapa, tapi total yang diterima bikin FIGC auto kaya.

Dari keberhasilan Italia jadi juara, FIGC menerima uang sebesar 28,25 juta euro atau setara Rp486 miliar. Dengan hasil itu para pemain masing-masing menerima 250 ribu euro atau senilai Rp4,3 miliar.

Baca Juga: Roberto Mancini, Juru Selamat Italia dari Kiamat

1. Hadiah terbesar sejak 2004

Luar Biasa, Italia Pecahkan Rekor Hadiah Juara Piala EropaRoberto Mancini (twitter.com/robymancio)

Catatan ini menjadi yang paling besar dibanding juara di edisi-edisi sebelumnya. Jika dihitung dari edisi 2004, Italia menjadi juara yang paling banyak mendulang cuan.

Maklum saja, karena Italia selalu menang sejak fase grup. Maka, tak heran kalau Italia menjadi tim paling banyak membawa pulang uang.

2. Rekor baru

Luar Biasa, Italia Pecahkan Rekor Hadiah Juara Piala EropaGelandang Italia, Jorginho, merayakan kemenangan atas Spanyol / Sky Sports

Dengan catatan itu, Italia mencetak rekor sebagai tim paling banyak mendulang uang dari Piala Eropa.

Dilansir Football Italia, FIGC total menerima uang senilai 99,25 juta euro atau senilai Rp1,7 triliun sepanjang keikutsertaan Italia di Piala Eropa. Belum ada tim yang pernah mendulang cuan sebanyak itu dari Piala Eropa.

3. Akhir dramatis dan manis Italia

Luar Biasa, Italia Pecahkan Rekor Hadiah Juara Piala EropaInggris vs Italia. (antaranews.com/foto)

Akhir Piala Eropa 2020 begitu manis buat Italia. Siapa sangka, sempat tertinggal lewat gol cepat Luke Shaw, Italia pada akhirnya mampu membekuk Inggris di Wembley Stadium, Senin dini hari WIB (12/7/2021).

Kisah heroik Italia dimulai ketika Leonardo Bonucci menyamakan skor di menit 67. Laga berlangsung alot hingga perpanjangan waktu.

Kemudian, berlanjut ke adu penalti. Gianluigi Donnarumma tampil impresif dengan memblok tendangan Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Akhirnya, Italia menang dengan skor 3-2 di babak tos-tosan.

Baca Juga: Rencana Gila Duel Impian 2 Juara, Italia Vs Argentina

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya