Comscore Tracker

Luis Milla Kasih Selamat ke Bima Sakti Usai Antar Timnas U-16 Juara

Luis Milla dan Bima Sakti sempat bekerja sama

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman, mendapat ucapan selamat dari mentornya, Luis Milla Aspas. Secara khusus, Milla memberikan kredit kepada Bima, usai mengantarkan Timnas U-16 juara Piala AFF 2022.

Ya, ucapan itu dilayangkan oleh Milla, sesaat setelah Timnas U-16 memastikan diri juara Piala AFF. Milla merasa Bima layak mendapatkan prestasi tersebut.

"Selamat buat teman dan partner @bimasakti230176 yang baru juara Piala AFF U-16," begitu cuitan Milla lewat akun Twitternya @Luismillacoach.

Baca Juga: Kado Buat HUT ke-77 Indonesia dari Timnas U-16

1. Banyak faktor pendukung

Luis Milla Kasih Selamat ke Bima Sakti Usai Antar Timnas U-16 JuaraBima Sakti. (Website/pssi/org)

Keberhasilan Timnas U-16 juara Piala AFF, menurut Bima, bukan karena kepiawainnya dalam meramu strategi. Bagi Bima, itu disebabkan oleh berbagai faktor yang saling melengkapi.

"Ada jasa orang tua di sana. Pelatih mereka selama di Sekolah Sepak bola juga punya jasa besar. Pun, penonton juga memberikan dukungan luar biasa, tak cuma yang di stadion tapi juga dari rumah," ujar Bima.

2. Pemain Timnas U-16 wajib dilindungi

Luis Milla Kasih Selamat ke Bima Sakti Usai Antar Timnas U-16 JuaraDuel Timnas Indonesia U-16 versus Vietnam di final Piala AFF (Dokumentasi PSSI)

Bima juga meminta kepada publik untuk tak membebani dan menyorot Timnas U-16 secara berlebihan. Sebab, perjalanan para pemain Garuda Asia masih panjang.

"Tidak boleh euforia terlalu besar. Kami berharap masyarakat pencinta sepak bola juga jangan terlalu memuji, karena tim ini masih banyak kekurangan dan sedang berproses," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-16 Alihkan Fokus ke Kualifikasi Piala Asia U-17

3. Alihkan fokus ke Kualifikasi Piala Asia

Luis Milla Kasih Selamat ke Bima Sakti Usai Antar Timnas U-16 JuaraPara pemain Timnas Indonesia U-16 merayakan gol ke gawang Filipina (Twitter @PSSI)

Kini, fokus Timnas U-16 sudah bergeser. Mereka sudah harus menyiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan digelar mulai awal Oktober 2022 nanti.

"Saya sampaikan kepada pemain, masih ada Kualifikasi Piala Asia U-17 pada Oktober 2022 nanti. Kami harus fokus ke sana. Harapannya, kami bisa melakukan pemusatan latihan (TC) di luar negeri," jelas Bima.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya