Luka Modric Ungkap Rencana Pensiun Jelang Semifinal Piala Dunia 2022

Luka Modric mau pensiun di Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Gelandang Kroasia, Luka Modric, sudah memberikan sinyal pensiun jelang semifinal Piala Dunia 2022. Bukan cuma pensiun dari Timnas Kroasia, tapi juga kariernya secara profesional.

Dengan usia yang sudah menginjak 37 tahun, Modric tentunya digadang-gadang akan segera pensiun, mengingat kondisi fisiknya sudah tak mendukung bersaing di level tertinggi.

Menjadi pertanyaan besar, di mana Modric mau pensiun. Terkait hal itu, Modric mengaku hendak menutup kariernya di Real Madrid.

"Tentu, saya mau pensiun di Madrid. Saya sudah katakan beberapa kali. Anda tak bisa yakin 100 persen semua niat bisa terwujud. Tapi, itu ide dan mimpi saya," ujar Modric dilansir Diario AS.

Baca Juga: Kroasia Vs Argentina: Adu Sakti Magis Messi Vs Modric

1. Terganjal kebijakan

Luka Modric Ungkap Rencana Pensiun Jelang Semifinal Piala Dunia 2022Luka Modric. (football-espana.net)

Madrid sebenarnya punya kebijakan keras terkait pemain yang sudah berada di usia 30 tahun ke atas. Mereka cuma mau memperpanjang kontrak pemain, setidaknya selama setahun.

Kontrak Modric akan habis di musim panas 2023 nanti. Belum diketahui, apakah manajemen Los Blancos akan memperpanjang kontrak Modric atau tidak.

"Sekarang saya fokus ke Piala Dunia bersama Kroasia. Apa yang terjadi selanjutnya, mari kita lihat," kata Modric.

2. Kroasia percaya diri

Luka Modric Ungkap Rencana Pensiun Jelang Semifinal Piala Dunia 2022Kroasia saat merayakan gol Marko Livaja ke gawang Kanada di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Modric akan melakoni semifinal keduanya di Piala Dunia bersama Kroasia. Lawan yang dihadapi tak enteng, yakni favorit juara, Argentina.

Menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan, eks gelandang Tottenham Hotspur itu yakin Kroasia bisa berbicara banyak.

"Kami percaya diri semua berjalan baik. Tak mudah bisa mencapai fase ini. Kami harus melakoni banyak laga dan terkadang bisa kalah. Tapi, setelah Piala Dunia di Rusia, kami bangkit," ujar Modric.

3. Persaingan Modric kontra Messi

Luka Modric Ungkap Rencana Pensiun Jelang Semifinal Piala Dunia 2022Infografis Lionel Messi vs Luka Modric (IDN Times / Aditya Pratama)

Piala Dunia 2022 akan menjadi dansa terakhir buat Modric. Ini menjadi kesempatan besar buat Modric memberikan gelar buat Kroasia untuk kali pertama.

Namun, ambisi Modric juga akan diganjal oleh keinginan Messi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya. Kedua tim punya peluang yang sama. Siapa yang akan berjaya?

Baca Juga: Luka Modric: Kroasia Punya DNA yang Sama dengan Real Madrid 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya