Macan Muda Persija Mulai Mengasah Taring

Dua rekor individu terkait pemain muda dipecahkan Persija

Jakarta, IDN Times - Kehadiran Angelo Alessio di kursi kepelatihan Persija Jakarta memang memberikan warna berbeda. Secara hasil, Angelo mungkin belum memberikan hal mentereng terhadap Persija, tapi kalau buat pemain muda justru menjadi berkah.

Mereka mendapat panggung yang besar. Sebab, Angelo selalu memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk bermain bersama tim utama.

"Tentu, ini jadi keuntungan buat kami. Saya berterima kasih kepada coach Angelo yang sudah memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bermain. Kami harus memanfaatkannya, membuktikan diri untuk terus belajar serta bekerja keras," kata striker muda Persija, Taufik Hidayat.

1. Pencetak gol termuda dari Persija

Macan Muda Persija Mulai Mengasah TaringInstagram/@Persija

Dengan kebijakan yang diterapkan Angelo, sejumlah pemain muda Persija sudah mencatatkan rekor pribadi. Alfriyanto Nico sudah dinobatkan sebagai pemain termuda yang mencetak gol di BRI Liga 1 musim 2021/22.

Pemain jebolan Garuda Select angkatan kedua itu mencatatkan gol perdana saat Persija mengalahkan Persela Lamongan, 24 September 2021 lalu. Saat mencetak gol itu, usia Nico baru 18 tahun lima bulan dan 21 hari.

Gol tersebut sudah pasti bikin Nico makin percaya diri. Dia mengaku cukup yakin para pemain muda di Persija bisa semakin berkembang.

"Saya ingin membuktikan, pemain muda di Persija bukan cuma pelengkap. Tapi, kami bisa memberikan yang terbaik dan harus makin berkembang," ujar Nico.

2. Lewati Ronaldo

Selain Nico, satu pemain muda Persija lainnya yang cetak rekor adalah Dony Tri Pamungkas. Dony menegaskan diri sebagai pemain termuda yang tampil di BRI Liga 1 musim ini.

Dony menggeser rekor yang dicatatkan Ronaldo Kwateh. Saat tampil dalam laga kontra Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9/2021), Dony yang tampil menggantikan Osvaldo Haay di menit 77 baru berusia 16 tahun delapan bulan 17 hari.

Usia Dony dua bulan lebih muda dari Ronaldo Kwateh saat tampil bersama Madura United.

"Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena memberikan menit bermain. Kesempatan yang sudah diberikan ini adalah momen yang sangat berharga dalam karier saya. Terkait label pemain termuda, cuma status saja. Terpenting, saya bisa berkontribusi," kata Dony.

Baca Juga: Wonderkid Persija Catat Rekor Baru di Liga 1

3. Mau bantu pengembangan bakat muda

Macan Muda Persija Mulai Mengasah TaringPelatih baru Persija, Angelo Alessio. (persija.id)

Angelo sejak awal memang ingin membantu sejumlah pemain muda untuk berkembang. Tak cuma kasih kesempatan ke Nico atau Dony, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Salman Alfarid, Radzky Syawal, Rio Fahmi, hingga Muhammad Ferrari, sudah diberi kesempatan main.

Secara hasil, memang belum terlihat. Tapi jika terus diasah, maka bukan tak mungkin para pemain muda ini berkembang lebih baik di masa mendatang.

"Peran mereka sangat penting di skuad kami. Saya percaya mereka akan berkembang dan belajar. Saya selalu membimbing pemain muda dan mendapat bantuan dari pemain senior seperti Maman Abdurrahman yang selalu memberi masukan," ujar Angelo.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya