Manchester City di Ambang Rekor Menakjubkan

Manchester City bisa memecahkan rekor yang pernah dicetaknya

Jakarta, IDN Times - Manchester City bisa saja mencetak rekor baru saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Rekor tersebut, bakal menjadi standar terbaru dalam sejarah ManCity di berbagai ajang.

Saat ini, ManCity sudah mencetak rekor dengan menjadi klub paling sering menang sejak awal 2021, 11 kali. Mereka bisa saja mencatatkan prestasi baru pada pertandingan dini hari nanti, apa itu?

1. Patenkan keperkasaan di laga tandang

Manchester City di Ambang Rekor Menakjubkangoal.com

The Citizens berpotensi mereguk kemenangan tandang ke-12 di segala kompetisi secara beruntun. Kalau saja bisa menang atas Gladbach dini hari nanti WIB, torehan ManCity sebelumnya bakal dilampaui.

Pada 2017 lalu, ManCity sebenarnya sempat mencetak rekor dengan mencatat 11 kemenangan tandang beruntun. Begitu laporan Manchester Evening News.

2. Kebugaran jadi persoalan ManCity

Manchester City di Ambang Rekor MenakjubkanPemain Manchester City Raheem Sterling (kanan) merobek gawang Liverpool pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (7/2/2021). Manchester City semakin nyaman duduk di puncak klasemen liga usai pecundangi tuan rumah Liverpool 4-1. ANTARA FOTO/Jon Super/Pool via REUTERS

Baca Juga: Manchester City Raih 13 Kemenangan Beruntun, Arsenal Korban Terakhir

Persoalannya adalah kebugaran ManCity dipertanyakan. Sebab, mereka belum beristirahat dengan benar.

Manajer ManCity, Pep Guardiola, sudah menerapkan skema rotasi di dalam skuadnya. Seperti saat lawan Arsenal akhir pekan lalu, Guardiola melakukan lima perubahan.

Meski tak main dengan skuad yang biasa diturunkan sejak awal, ManCity tetap saja mampu menang.

3. ManCity punya roh permainan baru

Manchester City di Ambang Rekor MenakjubkanPemain Manchester City Ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai membobol gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-24 Liga Premier di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (14/2/2021) dini hari. Ilkay Gundogan sumbang dua gol, Manchester City menang telak atas tamunya Tottenham Hotspur 3-0. ANTARA FOTO/Rui Vieira/Pool via REUTERS

Guardiola memang tak pusing kalau urusan rotasi pemain. Sebab, saat ini dia memiliki kualitas pemain yang rata, antara tim utama dan cadangan.

Ditambah, saat ini ada pemain yang mampu menjadi nyawa baru bagi ManCity. Ya, Ilkay Guendogan mendadak melesat performanya setelah Kevin De Bruyne menepi karena cedera.

Guendogan tampil begitu ganas dan kerap cetak gol serta assist dari lini kedua. Tentu, absennya De Bruyne jadi tak terasa bagi ManCity.

Baca Juga: 6 Rekrutan Mahal Manchester City dari Tim Bundesliga, Ada Gundogan!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya