Manchester City Tolak Dikalungi Medali Runner Up Community Shield

ManCity kasih selamat ke Liverpool

Jakarta, IDN Times - Manchester City memutuskan untuk tak menerima medali Community Shield di atas lapangan. Usai kalah dari Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (30/7/2022), ManCity memilih untuk berdiri di pinggir lapangan, untuk memberikan penghargaan kepada Liverpool yang mengangkat trofi.

Panitia, dikutip ITV Sport, sudah menawarkan ManCity untuk mengikuti proses pengalungan medali. Namun, pada akhirnya manajer ManCity, Pep Guardiola, menolak untuk melakukannya.

1. Bisa saja medali dikirim langsung

Manchester City Tolak Dikalungi Medali Runner Up Community ShieldStriker Manchester City, Erling Braut Haaland, di laga melawan Liverpool (Instagram @mancity)

Tak jelas apakah para pemain ManCity menerima medali tersebut ketika berjalan di lorong mengarah ke ruang ganti, usai memberikan selamat ke Liverpool.

Atau, bisa saja manajemen ManCity meminta kepada panitia untuk mengirimkan medali-medali tersebut secara langsung ke markas karena merasa kecewa dengan kekalahan tersebut.

Baca Juga: Momen Memalukan Haaland Gagal Cetak Gol di Depan Gawang Kosong

2. ManCity harus berbenah

Manchester City Tolak Dikalungi Medali Runner Up Community Shieldtheathletic.co.uk

Guardiola mengakui kalau performa anak-anak asuhnya jauh dari harapan. Dia berharap ada pembenahan yang efektif di sisa waktu jelang laga pembuka Premier League melawan West Ham United, akhir pekan depan.

"Kami masih punya beberapa hari lagi untuk menghadapi musim sebenarnya. Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan pemain, tapi kami harus berkembang," ujar Guardiola dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Liverpool Juara Community Shield Usai Gilas ManCity

3. Start buruk bikin ManCity kalah

Manchester City Tolak Dikalungi Medali Runner Up Community Shieldskysports.com

Kekalahan dari Liverpool, menurut Guardiola, lebih disebabkan oleh start yang kurang bagus dari ManCity. Pun, permainan The Citizens kurang tajam, meski banyak menciptakan peluang di depan gawang Liverpool.

"Mereka memang lebih baik ketimbang kami dalam 15 hingga 20 menit pertama. Setelahnya, kami bisa menemukan tempo. Kami start lebih baik di babak kedua. Sebenarnya, punya performa bagus melawan tim ini," kata Guardiola.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya