Comscore Tracker

Manchester United Babak Belur Dibantai Brentford

MU kini terbenam di dasar klasemen sementara EPL

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali menuai hasil buruk. Bertandang ke Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022), MU dihajar Brentford empat gol tanpa balas.

Ini menjadi kekalahan kedua Setan Merah secara beruntun di dua pekan pembuka Premier League. Dengan kekalahan ini, MU terbenam di dasar klasemen sementara karena selisih gol yang besar, -4.

Performa MU memang terbilang buruk di laga ini. Mereka kesulitan mengimbangi permainan keras dan militan yang ditunjukkan Brentford.

Ujungnya, pada menit 10, Josh Dasilva berhasil menjebol gawang MU. Sepakan mendatarnya salah diantisipasi oleh David de Gea, membuat bola malah masuk ke gawang sendiri.

Berselang delapan menit, Mathias Jensen menggandakan keunggulan Setan Merah. Lagi-lagi, semua bermula dari kesalahan lini belakang MU.

De Gea memberikan umpan pendek kepada Christian Eriksen di sektor belakang. Namun, Eriksen tak sadar kalau Jensen berlari dan menekannya untuk bisa memenangkan bola. Jensen berhasil merebut bola dan dengan ketenangannya sukses menjebol gawang De Gea.

Mimpi buruk MU masih berlanjut. Menit 30, Ben Mee menjebol gawang MU setelah memanfaatkan kemelut di lini pertahanan.

Lima menit kemudian, giliran Bryan Mbeumo yang jebol gawang De Gea. Serangan balik cepat Brentford berhasil membuat MU kocar-kacir. Cuma dengan tiga operan, Brentford berhasil mencetak gol keempatnya lewat Mbeumo. Hingga jeda, skor 4-0 buat keunggulan Brentford bertahan.

Pada babak kedua, MU mencoba melakukan perubahan. Manajer Erik ten Hag memasukkan beberapa pemain seperti Tyrell Malacia hingga Anthony Elanga. Namun, hasilnya nihil. Meski mendominasi permainan, MU malah tak mampu cetak gol. Mereka kalah telak, 0-4.

Baca Juga: Ten Hag Minta Fans Manchester United Sabar

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya