Manchester United Bekuk Liverpool di Old Trafford

Kemenangan perdana buat MU

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya di musim 2022/23. Bersua Liverpool di Old Trafford, Selasa dini hari WIB (23/8/2022), MU menang dengan skor tipis, 2-1.

Dalam duel ini, MU tampil tajam. Mereka mencatatkan start bagus dengan main lebih percaya diri ketimbang The Reds. Itu terbukti lewat taktik MU yang lebih berjalan ketimbang Liverpool.

Hasilnya, MU sudah unggul sejak menit 16. Setelah sempat mengecoh James Milner lewat gocekannya, Jadon Sancho melepaskan tembakan terukur ke sisi kanan gawang Alisson Becker. Gol tercipta, MU unggul 1-0.

Tertinggal, The Reds mencoba meningkatkan tempo serangan. Namun, kreasi mereka begitu mudah dipatahkan. Sebaliknya, MU malah kerap merepotkan Liverpool lewat serangan baliknya yang tajam. Hingga jeda, MU tetap unggul, 1-0.

Liverpool mencoba start lebih baik di babak kedua. Tapi, mereka malah bikin blunder pada menit 53. Berawal dari kesalahan Jordan Henderson dalam mengontrol bola, Marcus Rashford menerima bola matang dari Anthony Martial. Rashford yang bebas langsung menggiring bola ke jantung pertahanan Liverpool. Dengan mudahnya, dia menceploskan bola ke gawang Alisson. Gol! MU unggul 2-0.

Situasi makin sulit buat Liverpool. Mereka terus menekan pertahanan MU, namun begitu kesulitan buat menembusnya.

Pergerakan Mohamed Salah dikunci Tyrell Malacia dengan baik, membuatnya kesulitan buat mendapatkan ruang tembak. Pun, kombinasi di lini depan tak berjalan baik lantaran Roberto Firmino selalu salah kontrol.

Liverpool sempat mencetak gol lewat tandukan Salah di menit 81. Di sisa waktu yang ada, mereka mencoba menekan MU. Tapi sayang, tak ada gol tambahan tercipta. MU pun menang buat kali pertama di musim ini. Sedangkan, Liverpool masih tanpa kemenangan.

Hasil itu membuat MU sementara naik ke posisi 14 klasemen Premier League dengan koleksi tiga poin. Sedangkan, Liverpool ada dua strip di bawahnya dengan koleksi dua angka.

Baca Juga: Liverpool Wajib Waspada, MU Mau Mengamuk di Old Trafford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya