Comscore Tracker

Manchester United, dari Cacian Berubah Jadi Pujian

Manchester United tampil luar biasa di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Performa Manchester United saat mengalahkan Liverpool di Old Trafford, Selasa dini hari WIB (23/8/2022), menuai beragam komentar. Sejumlah pengamat melayangkan pujian atas performa MU yang terbilang luar biasa.

Memang, dalam duel melawan Liverpool, para pemain MU tampil tak biasa. Mereka dengan fasihnya menerapkan skema permainan manajer Erik ten Hag.

Bukti sahnya ketika para pemain Liverpool kesulitan dari tekanan. Pun, pergerakan Mohamed Salah dikunci oleh Tyrell Malacia dengan begitu rapat. Lini tengah MU terlihat dominan dan tampil lebih rapi.

"Hasrat, etos kerja, dan GAIRAH! Performa yang sudah kami tunggu! @ManUtd," begitu cuitan eks bek MU, Rio Ferdinand, di akun Twitternya @rioferdy5.

Baca Juga: Manchester United Bekuk Liverpool di Old Trafford

1. MU yang berbeda

Manchester United, dari Cacian Berubah Jadi PujianStriker Manchester United, Marcus Rashford (Twitter @ManUtd)

Senada dengan Ferdinand, eks bek MU lainnya, Gary Neville, juga melihat adanya perbedaan performa dari mantan timnya. Neville mengaku tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

"Tentu, ini jadi pertanda bagus tentang apa yang bisa terjadi di masa selanjutnya. Kami tak melihat hal ini selama 12 bulan terakhir. Ten Hag sudah melakukan sesuatu kepada para pemainnya karena saya tak percaya dengan apa yang terjadi," ujar Neville dikutip Sky Sports.

2. Oase buat fans

Manchester United, dari Cacian Berubah Jadi PujianAksi winger Manchester United, Jadon Sancho, saat jebol gawang Liverpool (Twitter @ManUtd)

Kemenangan atas Liverpool tampak mendongkrak kepercayaan diri MU. Winger MU, Jadon Sancho, merasa kemenangan ini menjadi sebuah oase buat fans.

Dalam dua laga terakhir, Sancho mengakui kalau fans dibuat kecewa oleh para pemain MU. Kini, menurut Sancho, fans bisa tersenyum lebar.

"Kemenangan ini berarti besar buat kami. Anda bisa lihat bagaimana reaksi fans. Memang, pekan lalu begitu menyakitkan buat kami. Pun, kami sadar harus bangkit dan menunjukkan kemampuan terbaik kepada fans," kata Sancho dilansir BBC.

3. Dongkrak kepercayaan diri

Manchester United, dari Cacian Berubah Jadi PujianStriker Manchester United, Marcus Rashford, saat jebol gawang Liverpool (Twitter @ManUtd)

Kemenangan atas Liverpool di Old Trafford juga berarti telah menghentikan rekor buruk MU selama empat tahun terakhir. Dalam periode itu, MU memang selalu kesulitan menghadapi Liverpool.

Ini menjadi kemenangan perdana Setan Merah atas Liverpool sejak Maret 2018 silam. Kemenangan tersebut juga diraih ketika Ten Hag mengambil kebijakan radikal dengan mencadangkan Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo.

Padahal, persentase kemenangan MU saat main tanpa Ronaldo sebagai starter, dilansir Opta, hanya 17 persen. Justru, kebijakan Ten Hag mengubah segalanya.

Baca Juga: Varane ke Casemiro: Selamat Datang di Manchester United

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya