Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian Panas

Jarak Chelsea, ManCity, dan Liverpool, sangat rapat

Jakarta, IDN Times - Persaingan di papan atas klasemen Premier League kian panas setelah Manchester United sukses menahan imbang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). Karena Chelsea cuma bisa imbang 1-1 lawan MU, kini jarak dengan Manchester City dan Liverpool menipis.

Ketiganya cuma berselisih satu hingga dua poin saja di papan klasemen. Tentu, ini memanaskan persaingan menuju gelar juara dan membuat adu sikut menjadi semakin seru.

Baca Juga: Legenda Jerman: Jadon Sancho Keliru Gabung MU

1. MU efektif

Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian PanasJadon Sancho. (news.in-24.com)

MU tampil efektif saat menghadapi Chelsea. Bermain di Stamford Bridge, MU sebenarnya unggul lebih dulu.

Blunder Jorginho berhasil dimanfaatkan oleh Jadon Sancho. Dia merebut bola yang lepas dari kontrol Jorginho dan langsung melakukan solo run.

Berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy, Sancho dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Chelsea baru bisa menyamakan skor di menit 69. Usai melakukan blunder, Jorginho menjadi penyelamat The Blues. Eksekusi penaltinya berhasil mengecoh kiper MU, David De Gea. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

2. Chelsea masih aman, tapi

Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian PanasPotret Jorginho (skysports.com)

Tambahan satu poin memang tak membuat posisi Chelsea di puncak klasemen sementara tergusur. Mereka masih menguasai Premier League dengan koleksi tiga poin.

Hanya saja, jarak mereka dengan ManCity cuma satu poin. Sementara, Chelsea cuma unggul dua angka dari Liverpool. Jadi, jarak peringkat satu hingga tiga di klasemen sementara Premier League maksimal cuma dua poin!

3. Tuchel kecewa

Manchester United Tahan Chelsea, Premier League Kian PanasThomas Tuchel. (mirror.co.uk)

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku kecewa anak-anak asuhnya gagal mengunci kemenangan. Tuchel merasa Chelsea malahan bisa saja kalah, jika blunder Jorginho tak bisa dibalas.

Bagi Tuchel, Chelsea seharusnya menang karena mampu menguasai jalannya laga selama 90 menit.

"Sulit membayangkan bagaimana laga ini berakhir, karena kami bisa saja kalah. Kami kecewa tapi tak menggerutu. Ini bisa terjadi dalam sepak bola. Rasanya tak enak, tapi saya senang dengan performa dan cara kami main," ujar Tuchel dilansir Football London.

Baca Juga: Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya