ManCity dan Chelsea Sikat Lawan di Laga Pramusim Perdana

Keduanya kompak cetak dua gol ke gawang lawan

Jakarta, IDN Times - Manchester City berhasil meraih kemenangan di laga pramusim perdananya, Rabu dini hari WIB (28/7/2021). Mereka mampu membekap perlawanan Preston North End dua gol tanpa balas saat duel di Academy Stadium.

Di sisi lain, Chelsea mampu menang pula atas AFC Bournemouth. The Blues mampu unggul atas lawannya dengan skor 2-1. Ini juga menjadi laga dan kemenangan pertama Chelsea di ajang pramusim.

Baca Juga: Saga Panjang Harry Kane Berakhir, Menuju Manchester City

1. Pemain muda ManCity meledak

ManCity dan Chelsea Sikat Lawan di Laga Pramusim PerdanaPemain Manchester City, Sam Edozie / Instagram @mancity

Dalam duel melawan Preston, ManCity tak menahan diri. Mereka memainkan sebagian pemain andalannya. Bisa dikatakan, setengah dari anggota starting XI reguler musim lalu, di laga lawan Preston main sejak awal. Sisanya merupakan para pemain muda.

Hasilnya, Riyad Mahrez sudah membuka keunggulan di menit 25. Tembakan bebas melengkungnya yang fantastis tak bisa dibendung kiper Preston, Conor Ripley.

Kemudian, pemain muda yang baru masuk di awal babak kedua, Samuel Edozie, mengunci kemenangan ManCity lewat golnya di menit 64.

2. Chelsea sempat kerepotan

ManCity dan Chelsea Sikat Lawan di Laga Pramusim PerdanaPara pemain Chelsea merayakan gol ke gawang AFC Bournemouth / Instagram @chelseafc

Di pertandingan lain, Chelsea juga tampil dengan memainkan sejumlah anggota tim utamanya. Tammy Abraham, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, hingga Marcos Alonso, diturunkan saat duel uji coba melawan Bournemouth.

Meski begitu, Chelsea sempat kesulitan di laga ini. Mereka kebobolan lebih dulu di menit 66 lewat aksi Emilio Hansen.

Chelsea baru bisa membalasnya enam menit kemudian. Armando Broja menjebol gawang Bournemouth dan membuat kedudukan jadi imbang di laga ini.

Berselang empat menit, Ike Ugbo yang menggantikan Tammy Abraham mampu menjebol gawang Bournemouth dan membuat Chelsea berbalik unggul. Hingga peluit panjang berbunyi, Chelsea tetap unggul, 2-1.

Baca Juga: Chelsea Buka Peluang Datangkan Robert Lewandowski

3. Penonton hadir dalam duel pramusim Chelsea

Menariknya, dalam duel Bournemouth kontra Chelsea, sudah ada sejumlah suporter yang hadir. Mereka ada di tribun dengan menerapkan protokol jaga jarak.

Jadi, atmosfer laga mulai panas dan meriah dengan kehadiran suporter. Ini bisa jadi uji coba dari manajemen klub, menyusul adanya kebijakan Premier League dan Championship yang boleh hadirkan penonton.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya