ManCity Mau Boyong Pogba Usai Kontrak Habis di MU

Paul Pogba berpotensi jadi judas derby Manchester

Jakarta, IDN Times - Manchester City berniat menjadikan Paul Pogba sebagai judas di laga derby Manchester. Mereka mau memboyong Pogba usai statusnya berubah menjadi free transfer pada musim panas 2022 nanti.

Daily Mail melansir, Pogba diboyong demi menggantikan posisi Fernandinho yang kontraknya sudah habis di musim panas 2022 mendatang. Namun, saat ini manajemen ManCity belum bisa menggelar negosiasi dengan Pogba atas berbagai alasan.

1. Idaman Guardiola sejak lama

ManCity Mau Boyong Pogba Usai Kontrak Habis di MUmanchestereveningnews

Sebenarnya, tak heran jika ManCity mau mendatangkan Pogba. Manajer ManCity, Pep Guardiola, beberapa kali sempat ingin mendatangkan pria 29 tahun tersebut kala masih menangani Barcelona dan Bayern Munich.

Namun, Guardiola kerap gagal dalam upayanya mendatangkan Pogba. Kini, Guardiola punya kesempatan lain untuk merekrut pemain idamannya tersebut.

Baca Juga: Paul Pogba Sudah Cabut dari Grup WhatsApp Manchester United

2. Saingannya berat

ManCity Mau Boyong Pogba Usai Kontrak Habis di MUPaul Pogba (premierleague.com)

Guardiola juga harus bersaing dengan klub lain di kesempatan kali ini. Setidaknya, ada tiga raksasa yang bisa menjadi pengganjal usaha Guardiola mendatangkan Pogba.

Real Madrid, Juventus, dan Paris Saint-Germain, bisa saja merekrut pria Prancis tersebut. Mereka bersaing sejak lama buat mendatangkan Pogba.

Satu hal yang bikin ManCity unggul, adalah tak keberatan buat memenuhi permintaan gaji Pogba sebesar 300 ribu poundsterling atau setara Rp5,3 miliar.

Baca Juga: Aksi Konyol Harry Maguire Tendang Pogba, Dikira Double Agent

3. Pogba tak dibutuhkan MU lagi

ManCity Mau Boyong Pogba Usai Kontrak Habis di MUPaul Pogba. (mirror.co.uk)

Pogba memang tak akan diperpanjang kontraknya oleh MU. Sebab, dia dianggap gagal buat mengangkat performa Setan Merah.

Bukannya menjadi andalan di lini tengah, Pogba malah sering cedera. Situasi inilah yang bikin manajemen MU berniat mendepak Pogba.

Jika memang merapat ke ManCity, maka Pogba akan mengikuti jejak Carlos Tevez. Ya, Tevez merupakan pemain yang pernah membela MU dan ManCity dalam waktu yang cukup berdekatan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya