ManCity Perpanjang Kontrak Sang Jimat Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne bisa saja pensiun di Etihad Stadium

Jakarta, IDN Times - Manchester City diliputi atmosfer positif sepanjang Rabu (7/4/2021). Usai menang atas Borussia Dortmund di leg 1 perempat final Liga Champions, ManCity dapat kabar baik dari jimatnya, Kevin De Bruyne.

Lewat negosiasi yang alot, De Bruyne akhirnya mau memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. Dia menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun bersama ManCity.

Selama proses negosiasi ini, De Bruyne maju sendiri. Dia hanya didampingi oleh dua pengacara, tak bersama agen.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: ManCity Menang, Real Madrid Garang

1. Jadi salah satu pemain bergaji tertinggi di Premier League

ManCity Perpanjang Kontrak Sang Jimat Kevin De Bruyneskysports.com

Dengan kontrak yang baru, De Bruyne akan menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Premier League. Gaji baru De Bruyne ternyata mencapai 300 ribu poundsterling atau Rp5,9 miliar per pekannya.

Nilai tersebut mengantarkan De Bruyne menjadi pemain ketiga dengan gaji tertinggi di Premier League, bersama rekan setimnya, Raheem Sterling. Dia hanya kalah dari David De Gea dan Pierre-Emerick Aubameyang.

2. Harga yang wajar

ManCity Perpanjang Kontrak Sang Jimat Kevin De BruyneInstagram @mancity / Para pemain Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne

Harga yang wajar, karena De Bruyne sudah berjasa besar terhadap kejayaan ManCity dalam enam tahun terakhir.

Kehadirannya juga sangat penting di ManCity. Bisa dibilang, De Bruyne adalah jimat ManCity.

Sumbangsih paling nyata adalah ketika didapuk jadi Player of the Year dengan menyumbangkan 20 assist, menyamai catatan Thierry Henry.

3. Bisa pensiun di Etihad Stadium

ManCity Perpanjang Kontrak Sang Jimat Kevin De BruyneInstagram.com/kevindebruyne

Dengan tambahan kontrak selama empat tahun, De Bruyne artinya bakal membela ManCity selama satu dekade. Bisa jadi, dia pensiun di ManCity pula.

Untuk sekarang, ini jadi kabar baik buat ManCity yang sudah ditinggal David Silva, hingga Sergio Aguero di akhir musim nanti.

"Saya merasa ada di rumah. Pandangan saya dengan Pep Guardiola soal sepak bola juga sama. Hubungan dengan manajer sangat penting," kata De Bruyne.

Baca Juga: Susah Payah ManCity Tegaskan Dominasi di Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya