Comscore Tracker

ManCity Rekrut Bek Anyar, Akhirnya Dapat Pelapis Cancelo

Gagal dapat Cucurella, ManCity dapat bek jago lain

Jakarta, IDN Times - Manchester City kini sudah mulai lega karena mendapatkan tambahan pemain di posisi bek kiri. Mereka baru saja mendatangkan Sergio Gomez dari Anderlecht.

Gomez dibeli ManCity dari Anderlecht dengan mahar sebesar 13 juta euro atau setara Rp194,5 miliar. Dia diikat dengan kontrak jangka panjang oleh ManCity dan akan mengenakan nomor punggung 21.

"Pemain yang satu ini pernah tampil di Piala Dunia Junior, ketika Phil Foden meraih gelar terbaik. Nah, Gomez merupakan pemain terbaik kedua di ajang tersebut," ujar manajer ManCity, Pep Guardiola, dilansir Sky Sports.

1. Obat mujarab gagal datangkan Cucurella

ManCity Rekrut Bek Anyar, Akhirnya Dapat Pelapis CanceloBek baru Manchester City, Sergio Gomez (Twitter @ManCity)

Kehadiran Gomez jadi obat bagi ManCity yang gagal mendatangkan Marc Cucurella. Sebenarnya, ManCity cukup efektif dan cerdas ketika lebih memilih Gomez, mengingat usianya yang masih begitu muda. Apalagi, harga Gomez jauh lebih murah ketimbang Cucurella.

"Saya akhirnya punya kesempatan buat belajar dari Pep Guardiola. Dia merupakan manajer terbaik di sepak bola dunia. Bak mimpi yang jadi kenyataan, karena main bersama Pep akan terasa spesial," kata Gomez.

Baca Juga: Arsenal dan ManCity Gacor, Menang 2 Kali Beruntun

2. Sudah lama diamati

ManCity Rekrut Bek Anyar, Akhirnya Dapat Pelapis CanceloBek baru Manchester City, Sergio Gomez (Twitter @ManCity)

Direktur Olahraga ManCity, Txiki Begiristain, menyatakan Gomez memang sudah masuk dalam radar klub. Sebab, perkembangan Gomez dalam beberapa musim terakhir begitu memuaskan.

Begiristain pun menilai kalau Gomez memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Bersama Guardiola, Begiristain yakin kalau Gomez akan berkembang.

"Kami yakin dia akan memberikan kontribusi positif di skuad dan berkembang lebih baik," ujar Begiristain.

Baca Juga: Sergio Aguero ke Erling Haaland: Premier League Itu Keras!

3. Campur tangan legenda ManCity

ManCity Rekrut Bek Anyar, Akhirnya Dapat Pelapis CanceloBek baru Manchester City, Sergio Gomez (Twitter @ManCity)

Kepindahan Gomez ke ManCity sebenarnya juga dipengaruhi oleh pelatih Anderlecht yang juga legenda klub, Vincent Kompany. Ketika Gomez mendapat tawaran dari ManCity, Kompany tak ragu buat memberikannya masukan.

Demi kebaikan Gomez, Kompany juga tak menghalanginya cabut ke ManCity. Sebab, Kompany tahu ManCity bisa membuat masa depan pemuda 21 tahun itu lebih cerah.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya