Comscore Tracker

ManCity yang Perkasa, Makin Dekat dengan Mimpi Juara Liga Champions

Manchester City tampil impresif di babak 16 besar UCL

Jakarta, IDN Times - Manchester City makin mengerikan di Liga Champions. Kelolosan ManCity ke perempat final pasca membungkan Borussia Moenchengladbach di Puskas Arena, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, menegaskan status favorit yang disandang.

ManCity lolos dengan agregat 4-0. Skor yang sempurna bagi The Citizens. Ditambah, ada sejumlah rekor yang sudah mereka catatkan.

1. Malaikat penjaga ManCity yang tangguh

ManCity yang Perkasa, Makin Dekat dengan Mimpi Juara Liga Championsskysports.com

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid dan ManCity ke Perempat Final

Pertahanan ManCity terbukti tangguh di Liga Champions. Mereka cuma kebobolan sekali di Liga Champions sejak fase grup di musim ini.

Pun, ManCity sudah mencetak tujuh clean sheets secara beruntun. Catatan ini membuat ManCity sejajar dengan tim legendaris macam AC Milan.

"Saya berharap, tim bisa menjaga atmosfernya sehingga kami bisa berkompetisi. Terutama dalam dua laga ke depan," kata Guardiola dilansir Daily Mirror.

2. Sinyal kuat juara

ManCity yang Perkasa, Makin Dekat dengan Mimpi Juara Liga ChampionsManchester City vs Borussia Moenchengladbach. (Twitter.com/ManCity)

Keperkasaan ManCity di babak 16 besar, menurut Guardiola, sudah jadi sinyal mimpi juara Liga Champions sudah semakin dekat. Kini, ditegaskan Guardiola, tinggal menunggu siapa lawan ManCity selanjutnya.

"Sekarang bergantung pada hasil undian. Tapi, delapan tim di Eropa ini, kualitasnya tak bisa dianggap remeh. Pastinya akan lebih sulit levelnya," tegas Guardiola.

3. Harus lepas kutukan

ManCity yang Perkasa, Makin Dekat dengan Mimpi Juara Liga Championsgoal.com

Sikap perfeksionis Guardiola akhirnya keluar jelang perempat final. Dia tak mau ManCity tampil sembrono seperti sebelumnya.

Ya, dalam empat musim beruntun, ManCity sebenarnya mampu lolos ke perempat final. Namun, mereka selalu gagal ke semifinal, karena adanya kesalahan kecil yang begitu fatal.

"Satu momen fatal, bisa menghukum Anda, dengan kualitas tim lawan yang begitu bagus," kata Guardiola.

Baca Juga: 3 Fakta Lolosnya Manchester City ke Perempat Final Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya