Marc Klok: Ketika Membaca Bisa Membuka Jendela Dunia

Klok sudah hadir di IDN Times!

Jakarta, IDN Times - Tak banyak pesepak bola profesional di Indonesia yang memiliki pengetahuan dan jejaring luas untuk bisa mengembangkan citra dirinya. Setelah Bambang Pamungkas, Marc Klok menjadi salah satu pemain yang bisa membangun citra diri dengan begitu baik.

Klok memang bukan pesepak bola biasa. Sebagai seorang atlet, dia memiliki keterbukaan atas bidang di luar sepak bola. Hal ini didasari atas sifatnya yang selalu penasaran dan ambisius.

"Saya selalu tertarik dengan pengetahuan baru. Salah satu tujuan hidup saya, adalah menggapai semua cita-cita dan menjadikannya inspirasi untuk dibagikan kepada semua orang," ujar Klok kepada IDN Times lewat kanal khususnya di IDN Community, Marc Talks.

1. Berbagi lewat cerita

Marc Klok: Ketika Membaca Bisa Membuka Jendela DuniaPemain Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Marc Klok (Dokumentasi Pribadi)

Bercerita, menulis, dan membagikannya kepada para penggemar hingga orang lain, menjadi salah satu cara Klok buat berbagi. Dia percaya, dengan bercerita, bisa membantu orang-orang untuk lebih berkembang.

"Cerita kepada fans, membuat ilmu yang ada tak berhenti di saya. Harapannya, bisa menginspirasi dan memotivasi satu sama lain," ujar Klok.

Baca Juga: Marc Klok: Hidup Itu untuk Menginspirasi

2. Cita-cita yang terus diburu

Marc Klok: Ketika Membaca Bisa Membuka Jendela DuniaTimnas Indonesia kalahkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadin GBLA, Sabtu (24/9/2022). (pssi.org).

Masih banyak hal yang belum diraih Klok. Namun, dia menegaskan masih mengejar apa yang telah ditargetkannya dan tak akan berhenti begitu saja.

"Tujuan hidup saya adalah menggapai semua cita-cita dan menjadikannya sebagai inspirasi buat semua orang," kata Klok.

Baca Juga: Nutmeg Royale: Ketika Seni dan Hiburan Berpadu

3. Kini, Marc Klok berkolaborasi bareng IDN Times

IDN Times bersama Klok tengah berkolaborasi. Lewat akun Marc Talks di IDN Times Community, Klok akan bercerita banyak terkait kisah hidup dan berbagai hal yang ada di benaknya.

"Kini saya ingin meningkatkan konektivitas saya untuk penggemar dan hadir di platform baru yaitu, IDN Times, media digital terdepan yang membagikan kontennya kepada lebih dari 15 juta pembaca per bulan. Nantikan tulisan saya dan mari terhubung melalui IDN Times, temanku!" ujar Klok.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya