Comscore Tracker

Marc Marquez Sudah Mengaspal Lagi Pakai Moge

Marc Marquez kasih sinyal turun di pramusim

Jakarta, IDN Times - Harapan fans menyaksikan kehebatan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sejak awal musim 2022, kemungkinan besar terwujud. Marquez sudah berlatih di atas lintasan dengan mengendarai motor Honda CBR600RR.

Marquez mengendarai motor tersebut di Sirkuit Aragon, Spanyol, Kamis (20/1/2022). Momen ini jadi ujian sebenarnya apakah Marquez masih mengalami masalah penglihatan akibat diplopia.

1. Penglihatan Marquez membaik

Usai latihan, Marquez mengaku baik-baik saja. Penglihatannya sudah mulai membaik. Jarak pandangnya, dilanjutkan Marquez, juga sudah lebih luas.

"Saya tak punya masalah dalam penglihatan. Tapi, saya sudah begitu lama tak mengaspal, jadi butuh penyesuaian," ujar Marquez dilansir Crash.

Baca Juga: Marc Marquez Diprediksi Baru Kembali di Tes MotoGP Mandalika

2. Kejar ketertinggalan fisik

Marc Marquez Sudah Mengaspal Lagi Pakai MogeMarc Marquez saat bersiap jelang balapan GP Portugal. (motogp.com)

Marquez mengaku masih harus meningkatkan kondisi fisiknya. Sebab, dalam beberapa sesi latihan, dia merasa kalau kebugarannya jauh dari kata memuaskan.

"Ada beberapa area fisik yang saya soroti. Ini karena saya tak menjalani masa pramusim yang ideal. Masih ada waktu dua pekan jelang tes di Sepang, harus saya manfaatkan," kata Marquez.

3. Musim 2021 yang tak bersahabat

Marc Marquez Sudah Mengaspal Lagi Pakai MogePembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Musim 2021 memang menjadi mimpi buruk buat Marquez. Usai sembuh dari cedera lengan, Marquez diganggu dengan diplopia.

Akibat penyakit itu, pandangan Marquez jadi terganggu. Jarak pandangnya terbatas dan sulit buatnya untuk berkonsentrasi di atas lintasan.

Baca Juga: Kondisi Marc Marquez Terus Membaik, Sudah Latihan Motocross

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya