Mason Greenwood Tak Bisa Bela Timnas Inggris

Semua karena kasus dugaan penganiayaan yang membelitnya.

Jakarta, IDN Times - Karier pemain Manchester United, Mason Greenwood, benar-benar terancam usai kasus dugaan penganiayaan dan pemerkosaan yang menjeratnya terdengar ke telinga manajer Inggris, Gareth Southgate. Akibatnya, Southgate menutup pintu Timnas Inggris buat Greenwood.

Meski sudah dibebaskan, Greenwood benar-benar tak bisa beraktivitas dengan bebas. MU masih menerapkan skorsing kepadanya. Kini, giliran Southgate yang melarang Greenwood main buat Inggris.

The Sun melansir, Southgate bisa saja menutup pintu Timnas Inggris buat Greenwood selamanya. Sebab, sikap Greenwood terbukti tak santun.

1. Bukan kasus pertama

Mason Greenwood Tak Bisa Bela Timnas InggrisMason Greenwood. (manchestereveningnews.co.uk)

Ya, ini bukan kali pertama Greenwood bermasalah. Jelang Piala Eropa 2020 lalu, Greenwood sempat tersandung kasus indisipliner pula dengan mengajak sejumlah wanita berpesta bersama rekannya, Phil Foden (Manchester City).

Southgate kala itu berkilah kalau Greenwood tak masuk karena masih belum terlalu matang. Namun, terlihat jelas kalau Southgate kesal dengan Greenwood yang sudah berulah.

Baca Juga: Ronaldo Kritik Pemain Muda yang Tak Terima Masukan, Sindir Greenwood?

2. Karier Greenwood tamat?

Mason Greenwood Tak Bisa Bela Timnas InggrisTendangan Greenwood yang gagal dibendung Jose Sa. (mirror.co.uk)

Memang, karier Greenwood sudah hancur usai pacarnya, Harriet Robson, mengunggah foto tubuhnya yang penuh lebam dan luka. Harriet menyatakan luka dan lebam tersebut disebabkan oleh aksi brutal Greenwood yang menganiayanya.

Sejumlah sponsor seperti Nike dan Cadburry langsung memblok akses buat Greenwood. Bahkan, MU menurunkan segala macam produk yang berkaitan dengan pemuda 20 tahun itu dari toko daringnya.

3. Dapat ancaman

Mason Greenwood Tak Bisa Bela Timnas Inggrispremierleague.com

Greenwood saat ini sudah kembali ke rumah. Meski sudah dibebaskan, Greenwood wajib melapor ke polisi jika dibutuhkan untuk kepentingan penyelidikan.

Rumah Greenwood kini dijaga ketat oleh tim keamanan. Terlihat, ada dua tenaga keamanan baru yang direkrut Greenwood. Itu disebabkan dia menerima ancaman usai kasus dugaan penganiayaannya merebak.

Baca Juga: Mason Greenwood Ternyata Juga Ancam Bunuh Pacarnya

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya