Mau Balik ke PSSI, La Nyalla Mulai Dulang Dukungan

Bursa pencalonan Ketum PSSI mulai panas

Jakarta, IDN Times - Bursa menuju kursi Ketua Umum PSSI mulai panas. Eks Ketua Umum PSSI yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, La Nyalla Mahmud Mattalitti, berniat kembali dan memanaskan persaingan dalam Kongres Luar Biasa yang akan digelar pada Februari 2023 mendatang.

La Nyalla rencananya akan mendaftarkan diri untuk maju dalam pencalonannya sebagai Ketua Umum pada Jumat (13/1/2023). Sebab, niatnya sudah bulat karena mendulang sejumlah dukungan.

1. Asprov Jatim dorong La Nyalla

Mau Balik ke PSSI, La Nyalla Mulai Dulang DukunganKetua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. (IDNTimes/Dicky)

Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur yang pertama kali menyatakan dukungan kepada La Nyalla. Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh, menyatakan La Nyalla menjadi sosok ideal untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode berikutnya.

"Bisa dipercaya, perkataannya bisa dipegang. Jadi, cocok sebagai pemimpin," ujar Ahmad Riyadh dalam keterangannya, Rabu (10/1/2023).

Baca Juga: Pecat Shin Tae Yong Bukan Solusi, Pengamat Justru Sentil PSSI

2. Evan Dimas ikut-ikutan dukung La Nyalla

Mau Balik ke PSSI, La Nyalla Mulai Dulang DukunganEvan Dimas (kanan) saat berduel dengan pemain Dewa United. (Instagram.com/aremafcofficial)

La Nyalla juga mendapat dukungan dari kalangan pemain. Evan Dimas Darmono, mantan gelandang Timnas Indonesia, memberikan pandangannya mengenai pencalonan La Nyalla.

"Pak La Nyalla memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik. Secara pribadi, saya suka dengannya," kata Evan.

3. Kongres Biasa digelar pekan ini

Mau Balik ke PSSI, La Nyalla Mulai Dulang DukunganIlustrasi Kongres PSSI. (IDN Times/Sandy Firdaus)

PSSI sebenarnya hendak menggelar Kongres Biasa pada 7 Januari 2023 lalu. Kongres Biasa itu digelar untuk membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan jelang KLB pada bulan depan.

Namun, Kongres pada akhirnya harus ditunda hingga Sabtu (14/1/2023). Pada Kamis (12/1/2023), rencananya akan digelar rapat Komite Eksekutif (Exco) terlebih dulu jelang Kongres Biasa.

Baca Juga: Tak Ada Intervensi Presiden, Siapa Saja Bisa Jadi Ketum PSSI

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya