Comscore Tracker

Menanti Sederet Rekor Baru Cristiano Ronaldo yang Ajaib

Laga melawan Hungaria akan jadi spesial buat Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Laga Portugal melawan Hungaria dalam partai pembuka Grup F Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021), akan menjadi spesial bagi seorang Cristiano Ronaldo. Sebab, ketika Ronaldo menginjakkan satu kakinya ke lapangan, maka rekor ajaib lainnya telah tercipta.

Ya, Ronaldo di ambang rekor baru di Euro 2020. Itu akan sah tercipta jika dia main sebagai starter dalam laga melawan Hungaria.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ngamuk Gara-gara Coca-Cola

1. Tiga legenda dilewati

Menanti Sederet Rekor Baru Cristiano Ronaldo yang Ajaibskysports.com

Ronaldo akan menjadi pemain pertama yang pernah berlaga di lima turnamen berbeda. Dia akan mengungguli tiga nama besar lainnya.

Lothar Matthaus, Gianluigi Buffon, dan Peter Schmeichel, hanya bisa bermain di empat Piala Eropa saja.

Sebenarnya, Iker Casillas bisa dibilang sebagai pemain yang berpartisipasi di lima Piala Eropa. Namun, pada edisi 2000 silam, Casillas sama sekali tak main.

2. Rekor sang pemenang

Menanti Sederet Rekor Baru Cristiano Ronaldo yang AjaibCristiano Ronaldo merayakan gol bersama Timnas Portugal. Twitter/@ManUtd

CR7 juga bisa mencetak rekor lainnya. Andai mampu mengantarkan Portugal menang atas Hungaria, maka Ronaldo telah mengoleksi 11 kemenangan di Piala Eropa.

Jumlah itu sama dengan Cesc Fabregas, eks gelandang Timnas Spanyol, yang jadi pemain paling sering menang di Piala Eropa.

3. Mengejar Platini

Menanti Sederet Rekor Baru Cristiano Ronaldo yang AjaibCristiano Ronaldo berselebrasi merayakan gol bersama Timnas Portugal. Twitter/@timelinecr7

Ada juga rekor yang bisa saja dipecahkan Ronaldo. Yakni, menjadi pencetak gol terbanyak dalam putaran final Piala Eropa dengan dua digit gol.

Sejauh ini, Michel Platini masih menjadi yang tersubur di Piala Eropa dengan koleksi sembilan gol sepanjang penampilannya. Rekor itu resmi tercipta dalam edisi 1984 silam.

Baca Juga: Ronaldo Bongkar Misteri Transfer di Piala Eropa 2020

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya