Comscore Tracker

Mengejutkan, ManCity Mau Parkir Bus Lawan Manchester United

Bisa jadi cuma cara Guardiola panaskan psywar

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membongkar strategi dalam duel derby melawan Manchester United. Guardiola mengaku akan melakukan perubahan dalam gaya mainnya, demi menangkal permainan MU.

Dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, Guardiola menilai MU tak terhentikan. Maka dari itu, demi mengantisipasi kecepatan para pemain MU, Guardiola akan main dengan gaya di luar kebiasaannya.

"Kami akan bertahan untuk pertama kalinya lebih dalam dan menggunakan serangan balik untuk 90 menit," ujar Guardiola dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Guardiola Minta Pemain Termahalnya Jangan Goblok di Derby Manchester

1. Harus hentikan Ronaldo

Mengejutkan, ManCity Mau Parkir Bus Lawan Manchester UnitedCristiano Ronaldo (sportskeeda.com)

Guardiola sudah menemukan sejumlah cara demi meminimalisir ancaman MU dan menjaga Ederson tetap aman. Dia menugaskan bek-bek dan gelandangnya untuk menekan Ronaldo (jika turun sejak awal) sepanjang laga.

"Kami harus melepaskan seluruh kemampuan, berupaya sekuat tenaga, menjauhkan Cristiano dari kotak penalti. Karena, dia hampir tak bisa dihentikan," kata Guaridola.

2. Ronaldo masih misterius

Mengejutkan, ManCity Mau Parkir Bus Lawan Manchester UnitedMarcus Rashford hendak mengganti Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan. (premierleague.com)

Ronaldo sebenarnya kemungkinan akan absen. Dia tak terlihat ketika tim melakukan pertemuan rutin jelang laga di Hotel Lowry.

Namun, dari apa yang diucapkan Guardiola, tampaknya sektor tengah MU akan dimatikan ManCity. Ini artinya Bruno Fernandes harus bekerja keras.

Baca Juga: Misteri Cristiano Ronaldo Hilang dari Skuad MU

3. Kebijakan aneh

Mengejutkan, ManCity Mau Parkir Bus Lawan Manchester Unitedmanchestereveningnews.co.uk

Cukup aneh jika Guardiola bilang mau main bertahan lawan MU. Selama enam tahun berkuasa di Etihad, Guardiola tak pernah menerapkan permainan bertahan.

Bisa jadi, itu hanya cara Guardiola buat memainkan emosi Ralf Rangnick dan anak-anak asuhnya jelang derby nanti.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya