Messi Akhirnya Setuju Bertahan di Barcelona, Gajinya Turun

Pengumuman dilakukan di hari ulang tahun Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi pada akhirnya setuju buat bertahan lebih lama di Barcelona. Tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan, telah disetujui Messi dan kini hanya tinggal menunggu waktu untuk proses finalisasi saja.

Dilansir The Sun, Messi kemungkinan baru menandatangani kontrak perpanjangan untuk satu tahun ke depan terlebih dulu. Lewat kontrak itu, gaji Messi juga turun dengan angka yang signifikan.

Baca Juga: Ide Gila Presiden Barcelona Duetkan Ronaldo dan Messi

1. Pengumuman saat Messi ulang tahun

Messi Akhirnya Setuju Bertahan di Barcelona, Gajinya TurunPemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Soal kapan Messi mau memperpanjang kontraknya secara resmi, kemungkinan akan dilakukan pada Kamis besok(24/6/2021). Kebetulan, itu bertepatan dengan hari ulang tahun ke-34 Messi.

Masih belum diketahui pula seperti apa skema pengumumannya, mengingat Messi sampai sekarang masih fokus membela Argentina di Copa America 2021.

2. Pemotongan gaji yang mudahkan Barcelona

Messi Akhirnya Setuju Bertahan di Barcelona, Gajinya TurunInstagram @FCBarcelona / Bintang Barcelona, Lionel Messi

Pemotongan gaji Messi sejatinya bisa membantu Barcelona mengatasi aturan yang sudah ditetapkan oleh LaLiga. Memang, LaLiga memberikan ancaman kepada Barcelona terkait batasan gaji yang berlaku.

Bos LaLiga, Javier Tebas, juga mengingatkan Barcelona kalau mau mendaftarkan Messi, harus ada pemain yang dijual terlebih dulu, agar beban gajinya bisa teratasi.

3. Sempat dikabarkan cabut

Messi Akhirnya Setuju Bertahan di Barcelona, Gajinya Turunskysports.com

Masa depan Messi belakangan memang dipertanyakan. Belum ada jawaban dari Messi, membuat segala situasi jadi rancu dan membingungkan.

La Pulga sempat diklaim bakal cabut ke Manchester City, Paris Saint-Germain, hingga berlaga di Major League Soccer.

Baca Juga: LaLiga Ancam Barcelona yang Mau Duetkan Messi dan Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya