Messi Lewati Rekor Ronaldo Usai Antar PSG Juara

Messi sah jadi raja gol di kompetisi Eropa

Jakarta, IDN Times - Megabintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi, resmi melewati rekor dari Cristiano Ronaldo. Messi mengangkangi produktivitas Ronaldo kala berlaga di lima kompetisi top Eropa.

Saat memastikan PSG juara Ligue 1, Messi mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 melawan Strasbourg. Gol tersebut merupakan yang ke-496 buat Messi sepanjang kariernya di kompetisi Eropa.

Atas torehan itu, rekor Ronaldo terlewati. Selama berkarier di kompetisi Eropa, Ronaldo mencetak 495 gol.

Baca Juga: Messi Balik ke Barcelona: Tergantung Hatinya

1. Rekor terakhir Messi bareng PSG

Messi Lewati Rekor Ronaldo Usai Antar PSG JuaraLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Rekor itu hampir dipastikan menjadi yang terakhir buat Messi bersama PSG. Sebab, musim panas 2023 nanti dia akan cabut dengan status free transfer.

Kontraknya bersama PSG habis dan sudah sepakat untuk tak memperpanjangnya. Hingga kini, masih jadi misteri mau ke mana Messi, pulang ke Barcelona atau main buat klub lain?

2. Barcelona yakin bisa pulangkan Messi

Messi Lewati Rekor Ronaldo Usai Antar PSG JuaraLionel Messi debut di PSG. (twitter,com/PSG_English)

Barcelona sampai sekarang begitu optimistis untuk mendatangkan Messi. Mereka percaya kalau La Pulga lebih memilih pulang ke Camp Nou ketimbang menerima tawaran menggiurkan dari raksasa Arab Saudi, Al-Hilal.

"Messi mau pulang ke Barcelona, karena merasa ini rumahnya. Arab Saudi? Barca ya Barca. Sepak bola Arab, mereka sudah berkembang, berinvestasi. Tapi, saya nyatakan kalau Barca adalah rumahnya. Barca bisa bersaing dengan siapa saja," ujar Presiden Barcelona, Joan Laporta, dilansir TV3.

Baca Juga: Lionel Scaloni Ajak Lionel Messi untuk Hadapi Timnas Indonesia

3. Barcelona harus pintar saat pulangkan Messi

Messi Lewati Rekor Ronaldo Usai Antar PSG JuaraJoan Laporta (skysports.com)

Namun, kepulangan Messi ke Barcelona bukan perkara yang mudah. Sebab, manajemen Blaugrana harus mengakali struktur keuangannya terlebih dulu sebelum merekrut kembali pria 35 tahun tersebut.

LaLiga sudah memberikan peringatan kepada Barcelona, kalau mau memulangkan Messi harus memberikan gaji yang mini dan menjual sejumlah pemain. Menurut LaLiga, hingga kini kondisi keuangan Barcelona belum stabil dan masih ada potensi pelanggaran Financial Fair Play kalau mendatangkan Messi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya