Comscore Tracker

Messi, Pemain Tanpa Klub yang Guncangkan Copa America 2021

Status tanpa klub tak berpengaruh pada kegarangan Messi

Jakarta, IDN Times - Status Lionel Messi saat ini memang tanpa klub alias bisa dibilang pengangguran karena Barcelona belum juga sepakat soal kontrak barunya. Namun, bukan berarti status itu mengganggu performanya di atas lapangan, justru dia menggila.

Messi baru-baru ini menjadi inspirator kemenangan Argentina atas Ekuador di perempat final Copa America. Berduel di Estadio Olimpico Pedro Ludovico, Messi menjadi inspirator kemenangan telak Argentina, 3-0, atas Ekuador.

Dia menyumbang satu gol dan dua assist untuk gol Rodrigo De Paul dan Lautaro Martinez. Dengan demikian, Messi merajai top scorer dan top assist Copa America, masing-masing sebanyak empat.

Baca Juga: Ternyata, Aturan LaLiga yang Bikin Kontrak Baru Messi Mentok

1. Bukan masalah tanpa klub

Messi, Pemain Tanpa Klub yang Guncangkan Copa America 2021Lionel Messi. (goal.com)

Catatan luar biasa buat Messi. Dengan torehan itu, La Pulga membuktikan diri masih punya taji dan penting buat Argentina.

"Sebenarnya laga berlangsung sulit. Mereka tampil begitu kuat. Kami harus berjuang keras untuk mendapat gol pertama. Setelahnya, laga menjadi lebih kacau. Tapi, kami bisa lolos ke fase berikutnya," ujar Messi dikutip Marca.

2. Waktunya buat Messi lepaskan dahaga

Messi, Pemain Tanpa Klub yang Guncangkan Copa America 2021fc barcelona.com

Messi kini punya dua tugas lagi. Yakni, mengantarkan Argentina menang atas Kolombia yang jadi musuh di semifinal nanti.

Setelah Kolombia, Messi harus bisa menaklukkan pemenang antara Brasil kontra Peru di final. Dengan demikian, Messi bisa mengakhiri penantiannya juara bersama Argentina.

Ya, perbedaan Messi dengan Cristiano Ronaldo cuma satu, yakni belum pernah merasakan gelar juara bareng Timnas.

"Sudah jadi target kami lolos ke semifinal. Sekarang waktunya istirahat. Satu kemenangan lagi untuk mencapai final dan harapannya bisa mewujudkan impian itu," kata La Pulga.

3. Dekati Pele

Messi, Pemain Tanpa Klub yang Guncangkan Copa America 2021Twitter/Argentina

Selain bisa mengakhiri dahaga trofi bersama Argentina, Messi juga berpotensi meraih catatan lain. Dia bisa saja melewati rekor gol legenda Brasil, Pele.

Kini, Messi sudah cetak 76 gol buat Argentina. Cukup dua gol lagi, maka Messi bisa melewati catatan Pele sebagai pemain Amerika Selatan tersubur di level Timnas.

"Rekor individu jadi yang kedua buat saya. Kami di sini buat hal lain. Saya mau berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim. Kami sudah jauh dari keluarga. Kami punya target yang mau dicapai dan cuma memikirkan hal tersebut," ujar Messi.

Baca Juga: Jadi Pemain Pengangguran, Messi Ditawar Klub Terburuk Dunia

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya