Messi Punya Klausul Spesial di PSG soal Piala Dunia?

Messi dinantikan kiprahnya di Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Beredar kabar sejumlah bintang di Eropa, termasuk Lionel Messi, memiliki klausul spesial terkait Piala Dunia 2022. Messi disebut-sebut mendapat keistimewaan untuk bisa cabut dari skuad Paris Saint-Germain lebih dini dan gabung Timnas Argentina sejak 7 November 2022 mendatang.

Ada kekhawatiran, Messi cedera. Makanya, dia dibebaskan dari kewajiban untuk membela PSG hingga satu laga terakhir jelang Piala Dunia. Tapi, apa benar seperti itu?

RMC Sport melansir, klausul tersebut sama sekali tak ada. Artinya, Messi masih bisa main buat PSG hingga pekan terakhir jelang Piala Dunia.

Baca Juga: Berapa Ya Hadiah Juara Piala Dunia 2022?

1. Messi penting buat Argentina

Messi Punya Klausul Spesial di PSG soal Piala Dunia?potret Lionel Messi (skysports.com)

Kehadiran Messi di skuad Argentina memang begitu sentral. Kehadirannya membuat Albiceleste sukses mencatatkan rekor 35 laga tak pernah kalah dan berhasil menyabet gelar Copa America 2021.

Musim ini, Messi juga kembali ke performa terbaiknya. Dalam 18 laga perdananya musim ini, total Messi mencetak 12 gol serta 13 assist untuk PSG di berbagai ajang.

2. Sejumlah bintang sudah absen karena cedera

Messi Punya Klausul Spesial di PSG soal Piala Dunia?Pemain Chelsea N'Golo Kante (kiri) berebut bola dengan pemain Real Madrid Toni Kroos pada pertandingan babak Semifinal Leg ke-2 Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (5/5/2021) waktu setempat. Chelsea melaju ke final Liga Champions usai menang 2-0 atau unggul 3-1 secara agregat atas Real Madrid. ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville

Sejumlah bintang memang sudah dipastikan tak main karena cedera. Beberapa dari mereka mengalami cedera ketika membela klub masing-masing.

N'Golo Kante jadi contohnya. Dia dipastikan absen karena mengalami cedera parah saat main membela Chelsea pada laga melawan Tottenham Hotspur, 14 Agustus 2022. Hamstring Kante rusak dan belum diketahui kapan sembuhnya.

Baca Juga: Messi Tentukan Masa Depannya di PSG Usai Piala Dunia 2022

3. Messi ditunggu di Qatar

Messi Punya Klausul Spesial di PSG soal Piala Dunia?Instagram.com/leomessi

Kehadiran Messi di Piala Dunia 2022 memang sangat ditunggu. Publik berharap La Pulga bisa mengangkat trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya, sama ketika juara Copa America.

"Argentina sedang berada dalam tren positif, menjadi favorit dalam turnamen ini. Banyak penggemar Argentina dan Messi di Qatar. Mungkin, mereka paling populer kedua di dunia. Jadi, melihat Messi mengangkat trofi Piala Dunia, akan begitu spesial buat kami, panitia," ujar Hassan Al Thawadi, Sekretaris Jenderal Komite Piala Dunia dan Warisan Qatar, dilansir Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya