Messi Terima Tawaran Menggiurkan dari Raksasa Arab Saudi?

Messi bisa jadi pemain dengan bayaran termahal

Jakarta, IDN Times - Isu tak enak menghampiri Barcelona. Misi mereka dalam memulangkan Lionel Messi bisa saja gagal karena ada laporan menyebutkan Al-Hilal nyaris mewujudkan impiannya.

Foot Mercato melansir, tawaran Al-Hilal sebesar satu miliar poundsterling atau setara Rp18,2 triliun kabarnya sudah diterima oleh Messi. La Pulga digadang-gadang akan berseragam Al-Hilal selama dua tahun.

Baca Juga: Gaji Messi di Barcelona Cuma Unggul Rp16 Ribu dari Lewandowski

1. Messi dibantu agen Ronaldo

Messi Terima Tawaran Menggiurkan dari Raksasa Arab Saudi?en.as.com

Negosiasi Messi dengan Al-Hilal ternyata tak dilakukan oleh ayahnya, Jorge. Tapi, Messi justru menggunakan jasa agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes.

Dengan kepiawaiannya bernegosiasi, Mendes berpotensi membuat Messi menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia. Bahkan, gaji Messi dua kali lipat lebih besar dari Ronaldo. Mendes kemungkinan juga akan mendapatkan komisi besar dari kepindahan Messi ke Al-Hilal.

2. Alarm buat Barcelona

Messi Terima Tawaran Menggiurkan dari Raksasa Arab Saudi?Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Kondisi ini jadi sebuah alarm buat Barcelona. Hingga kini, belum jelas perkembangan negosiasi Barcelona dengan La Pulga serta LaLiga.

Memang, untuk memulangkan Messi, Barcelona butuh lampu hijau dari LaLiga. Mereka harus memenuhi syarat-syarat tertentu dari LaLiga, lantaran kondisi keuangannya yang masih krisis.

3. Barcelona masih butuh Messi

Messi Terima Tawaran Menggiurkan dari Raksasa Arab Saudi?Lionel Messi dibuatkan patung oleh CONMEBAL. (thenationalnews.com)

Sementara itu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku butuh Messi. Bagi Xavi, Messi masih dibutuhkan Barcelona meski usianya sudah tak muda.

"Dia seorang juara dan bisa membuat perbedaan. Kemampuannya dalam mengirimkan umpan, mengeksekusi tendangan bebas, hingga pengaruhnya, akan membantu kami," kata Xavi dikutip Diario Sport.

Baca Juga: Kode dari Xavi: Barcelona Masih Butuh Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya