Mesut Oezil Mau Pensiun di Fenerbahce, Peluang Bali United Tertutup

Mesut Oezil tak peduli walau sempat dibekukan

Jakarta, IDN Times - Mesut Oezil memang sempat berujar, jika main di Indonesia maka Bali United yang menjadi pilihannya. Namun, peluang Bali United mendapatkan Oezil tampaknya sudah tertutup.

Itu disebabkan oleh pernyataan Oezil. Dia mengaku ingin pensiun di Fenerbahce, klub yang diidolakannya sejak kecil.

"Saya tak akan mengakhiri karier selain di Fenerbahce. Target saya cuma kembali menggunakan jersey klub. Keputusan ini sudah final," ujar Oezil dalam cuitannya di akun twitter @MesutOzil1088.

1. Oezil sempat diasingkan

Mesut Oezil Mau Pensiun di Fenerbahce, Peluang Bali United TertutupMesut Oezil merayakan kemenangan klubnya, Fenerbahce, di Super Liga Turki / Instagram @m10_official

Keputusan yang cukup mengejutkan, lantaran Oezil sebenarnya sedang diasingkan Fenerbahce. Sejak Maret 2022, Oezil dibekukan oleh tim pelatih Fenerbahce.

Dia dianggap membangkang dengan melawan pelatih Ismail Kartal. Maka dari itu, Oezil harus absen di delapan laga pamungkas Fenerbahce.

"Jika manajemen mengambil keputusan terkait karier saya, maka harus dihormati. Saya akan bekerja keras dan bersiap diri. Seperti yang selalu saya tegaskan, Fenerbahce prioritas. Dengan cinta dan rasa hormat pula, saya menjadikan klub ini hal utama," tulis Oezil.

Baca Juga: Mesut Oezil Berniat Main di Bali United

2. Posisi pelatih Fenerbahce juga tak aman

Mesut Oezil Mau Pensiun di Fenerbahce, Peluang Bali United Tertutupfenerbahcekadro.club

Sebenarnya, posisi Kartal, yang berseteru dengan Oezil, juga tak aman di Fenerbahce. Dia terancam dipecat.

Ada laporan menyebutkan kalau Kartal bakal didepak dan digantikan oleh mantan pelatih Benfica serta Flamengo, Jorge Jesus.

3. Sempat nyatakan niat main di Bali United

Mesut Oezil Mau Pensiun di Fenerbahce, Peluang Bali United Tertutuppotret Mesut Ozil bersama Fenerbahce (planetfootball.com)

Saat ke Indonesia, Oezil sempat bicara soal potensi main di Liga 1. Kala itu, Oezil mengaku kalau ingin main di Bali United atas alasan pesona Pulau Dewata.

"Jika ada peluang untuk main di sini, Bali United akan jadi pilihan saya sebagai tempat bermain," ujar Oezil di Kemenparekraf, 25 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Mesut Oezil Jagokan Real Madrid Juara Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya