Comscore Tracker

Michael Carrick Mundur dari Manchester United

Michael Carrick mengaku butuh waktu istirahat

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Michael Carrick. Usai menemani Manchester United menang atas Arsenal dalam drama lima gol di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (3/12/2021), Carrick memutuskan mundur.

Ya, memang mengejutkan karena sejatinya Carrick tak buruk-buruk amat ketika jadi caretaker. Dalam tiga kesempatan menangani MU sebagai caretaker, Carrick berhasil melibas 100 persen kemenangan.

"Ini bukan keputusan yang mudah buat diambil, tapi terbilang tepat," kata Carrick dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Ralf Rangnick Tak Temani MU Lawan Arsenal

1. Butuh istirahat

Michael Carrick Mundur dari Manchester UnitedPotret Michael Carrick. (teamtalk.com)

Carrick mengaku butuh waktu istirahat yang panjang. Dia memang belum mengambil waktu istirahat panjang usai pensiun sebagai pemain.

Padahal, Carrick menyatakan sempat berjanji kepada keluarganya mau jeda terlebih dulu usai pensiun sebagai pemain.

"Kenyataannya tidak, saya malah lanjut bekerja di klub dalam waktu yang lama. Saya rasa, ini waktu yang tepat," ujar Carrick.

2. Karena Solskjaer?

Michael Carrick Mundur dari Manchester Unitedpotret Ole Gunnar Solskjær dan Michael Carrick (newsfounded.com)

Tindakan Carrick sedikit menunjukkan kalau memang loyal kepada rekannya, Ole Gunnar Solskjaer. Ada gestur kalau Carrick melakukannya karena aksi simpati kepada Solskjaer.

Namun, Carrick menegaskan semua murni atas kehendaknya dan tak ada dorongan dari pihak luar.

"Saya mengambil keputusan ini atas kemauan sendiri. Saya mau berterima kasih kepada semua staf, pemain, dan pihak-pihak yang membantu, dalam bekerja selama ini," kata Carrick.

3. Sekali Merah, tetap Merah

Michael Carrick Mundur dari Manchester UnitedMichael Carrick. (twitter.com/ManUtdMEN)

Keputusan Carrick mundur hanya beberapa saat saja setelah Ralf Rangnick dipastikan menyelesaikan dokumen kerjanya. Rangnick kemungkinan besar sudah bisa melatih MU di akhir pekan ini.

Carrick berharap Rangnick bisa membawa perubahan buat Setan Merah. Dia juga akan mendukung MU dari tribun ketika Rangnick memimpin.

"Saya mendoakan agar Ralf, pemain, dan lainnya, sukses di masa depan. Saya tetap menjadi bagian klub ini, sebagai fans," ujar Carrick

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya