Mimpi Kayu Mati Manchester United ke Piala Dunia 2022 Musnah

Van de Beek tak masuk skuad sementara Timnas Belanda

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, dipastikan tak bisa membela Belanda di Piala Dunia 2022, Qatar. Pelatih Belanda, Louis van Gaal, tak memasukkan nama Van de Beek dalam skuad sementara yang diisi 39 pemain.

Musim ini, VDB kembali tak jadi pilihan utama di sektor tengah MU. Dia kesulitan bersaing, terlebih setelah Christian Eriksen datang ke Old Trafford. Tercatat, Van de Beek cuma main 19 menit hingga pekan 13 Premier League.

1. Masih cedera

Mimpi Kayu Mati Manchester United ke Piala Dunia 2022 MusnahDonny van de Beek, gelandang asal Belanda, berseragam Manchester United. (twitter.com/ManUtd)

Bukan hanya itu, dilansir Manchester Evening News, Van de Beek juga masih berkutat dengan cedera. Dia masih berada di ruang perawatan sampai sekarang.

Tercatat, sudah enam pekan dia menghabiskan waktu di ruang perawatan. Agaknya, Van Gaal tak yakin kalau Van de Beek bisa fit dan digunakan di Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: Kenapa Piala Dunia 2022 di Qatar Digelar Akhir Tahun?

2. Makin terpinggirkan di Belanda

Mimpi Kayu Mati Manchester United ke Piala Dunia 2022 MusnahDonny van de Beek (planetfootball.com)

Dengan begitu, Van de Beek memperpanjang masa absennya dari Timnas Belanda. Dia sudah 19 bulan tak membela De Oranje.

Penampilan terakhirnya adalah Maret 2021 silam. Van de Beek juga sudah tak main di Piala Eropa 2020 lalu. Absen di Piala Dunia, menjadi pukulan telak kedua buat eks Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga: Semoga Tyrell Malacia Tak Seperti Depay Atau Van de Beek di MU

3. Degradasi karier

Mimpi Kayu Mati Manchester United ke Piala Dunia 2022 Musnahcaughtoffside.com

Sejak pindah ke MU, karier Van de Beek memang mengalami degradasi. Dia kerap dilupakan oleh manajer MU, sejak Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick, bahkan Erik ten Hag.

Harapannya, ketika Ten Hag datang, Van de Beek bisa membangkitkan performanya. Sial, karena ternyata Van de Beek malah semakin terpinggirkan karena kehadiran Eriksen hingga Casemiro.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya