Comscore Tracker

Mohamed Salah Cetak Rekor Luar Biasa Buat Liverpool

Mohamed Salah belum bisa dihentikan di musim ini

Jakarta, IDN Times - Winger Liverpool, Mohamed Salah, mencatatkan rekor baru yang luar biasa usai cetak brace ke gawang Atletico Madrid dalam matchday 3 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (20/10/2021), di Wanda Metropolitano. Gol tersebut menegaskan status Salah sebagai pemain terpenting buat Liverpool.

Opta melansir, Salah kini telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun buat Liverpool. Dia menjadi pemain pertama yang melakukannya sepanjang sejarah.

Rekor Salah tak cuma sampai di situ. Dia sudah mencetak 12 gol dalam 11 laga buat The Reds.

1. Golnya sempat tak diakui

Gol perdana Salah sebenarnya sempat tak diakui. Saat itu, gol Salah diduga jadi milik James Milner.

Tapi, ketika ditinjau ulang, ternyata gol itu memang milik Salah. Sebab, bola ternyata tak membentur Milner, melainkan Geoffrey Kondogbia.

Baca Juga: Simeone Tolak Jabat Tangan Klopp saat Liverpool Menang

2. Brace berharga Salah

Mohamed Salah Cetak Rekor Luar Biasa Buat LiverpoolMohamed Salah mengeksekusi tendangan penalti. (twitter.com/LFC)

Dalam duel ini, Salah memang bersinar. Dia mencetak dua gol buat Liverpool ke gawang Atletico.

Satu gol dicetaknya dengan proses luar biasa, lagi-lagi menggocek beberapa pemain lawan dan melepaskan tembakan yang tak mampu diblok Jan Oblak, kiper Atletico.

Kemudian, gol kedua dicetak Salah lewat eksekusi penalti, yang terjadi setelah Antoine Griezmann melakukan pelanggaran keras terhadap Roberto Firmino.

3. Liverpool rajai Grup B

Mohamed Salah Cetak Rekor Luar Biasa Buat LiverpoolTwitter.com/LFC

Dengan kemenangan 3-2 atas Atletico, Liverpool kini memuncaki klasemen sementara Grup B. Mereka mengoleksi poin sempurna, sembilan, usai menang atas AC Milan, FC Porto, dan Atletico.

Dalam tiga kemenangan tersebut, Liverpool sebenarnya punya catatan kebobolan yang cukup mengkhawatirkan. Dari tiga laga, Liverpool sudah dibobol gawangnya sebanyak lima kali.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya